Beberapa waktu lalu kami sudah membahas tentang bagaimana cara menaikan CP untuk melebihi standar rata-rata di Lineage 2 Revolution, bagaimana CP karakter kalian? Pastinya sudah melebihi ya Geeks!. Sepertinya kebanyakan game lainnya, yang palaing utama dari semuanya adalah menaikan level karakter yang kita miliki, keguanaan Level ini untuk membuka quest, dungeon, menaikan stat, dan masih banyak lagi.

Namun, banyak para player yang sampai mengeluh karena mereka stuck pada level tertentu, apalagi para player baru yang baru mencoba bermain Lineage 2 Revolution. Nah, kali ini kami akan menshare beberapa cara untuk mendapatkan experience (EXP) berlimpah selain mendapatkannya dari Main Quest. Simak tips & tricknya di bawah ini ya Geeks!


Recess Reward


Ini Cara Dapetin Exp Berlimpah Di Lineage 2 Revolution

Yang pertama dari semuanya adalah Recess Point, untuk Recess Point ini akan bertambah dengan sendirinya. Ketika kalian diam di kota atau pun tidak login ke dalam game, kalian akan mendapatkan Recess Point. Namun, masih belum tahu berapa jam sampai Recess Point penuh. Disini kalian bisa mengambil Exp, ambillah sesuai kebutuhan kalian ya Geeks.


Daily Quest


Ini Cara Dapetin Exp Berlimpah Di Lineage 2 Revolution

Daily Quest, disetiap kalian login dalam permainan pastikan kalian mengklik daily quest tersebut. Dan sebisa mungkin cari daily quest di atas kelas A karena exp yang diberikan cukup besar, meskipun adena yang dihasilkan sedikit. Namun, jika kalian tidak mendapat quest kelas A ke atas kalian bisa meresetnya, hanya 3x kesempatan untuk mereset quest dan ketika sudah habis akan dikenakan biaya sebesar 15.000 adena.

Disini juga jika kalian tidak mau melakakukan quest tersebut kalian bisa membiarkannya saja, karena ada waktu dan quest akan terselesaikan sdengan sendirinya


Weekly Quest


Ini Cara Dapetin Exp Berlimpah Di Lineage 2 Revolution

Jika ada Daily pastinya juga ada Weekly, tetapi sistemnya tidak sama seperti Daily. Di Daily kalian bisa saja quest yang kalian dapat didiamkan sampai selesai, namun di quest satu ini kalian harus mencari monster sendiri, memakan waktu? Ya memang makan waktu, tapi jika kalian menyelesaikan weekly quest ini kalian akan mendapatkan exp yang setimpal.


Scroll Quest


Ini Cara Dapetin Exp Berlimpah Di Lineage 2 Revolution

Setelah menyelesaikan Daily dan Weekly, sebaiknya langsung melanjutkan dengan Scroll Quest. Scroll satu ini bisa didapatkan ketika kalian mengalahkan monster, Scroll ini memiliki 4 kelas yaitu C-S. Untuk Scroll quest sendiri sesuaikan dengan level kalian untuk lebih maksimal jika level 50 pakai yang level 50 dan seterusnya.

Untuk Scroll Quest ini kalian bisa melakukannya sampai 5x dalam sehari. Hanya untuk mengingatkan, untuk Scroll kelas C disarankan jangan membuangnya. Karena, pada menu Workshop kalian dapat meng-upgrade Scroll tersebut ke kelas yang lebih tinggi, dan itu gratis jadi kalian tidak perlu memikirkan Adena yang menipis. Jika klian tak memiliki Scroll untuk di up kalian bisa membeli memakai adena di Shop, harganya pun akan meningkat seiring level kalian.


Dungeons


Ini Cara Dapetin Exp Berlimpah Di Lineage 2 Revolution

Sangat penting bagi kalian untuk menyelesaikan Dungeons, selain mendapat Adena, Item, dan Proof of Blood (untuk donasi Clan). Disini kalian akan mendapatkan Exp yang besar. Ada banyak dungeon yang menghasilkan Exp kalian bisa lihat penjelasannya dibawah ini.

  1. Daily Dungeon, lakukan ini setiap hari karena selain mendapat Exp kalian akan mendapatkan item untuk meng-upgrade Equipment dan men-Enhance.
  2. Tower of Insolance, dungeon ini akan memberikan Exp yang besar seiring level kalian meningkat, dan juga perhatikan CP disini.
  3. Elite Dungeon, lakukan saja pada dungeon yang setingkat CP dan level kalian, dan jangan pernah menggunakan item Einhasad Blessing pada Elite Dungeon. Karena tidak akan berngaruh unruk pendapatakn Exp kalian. Pada Elite Dungeon juga sudah disedian simtem Hot Time selam 30 menit, yang berfungsi sebagai buff untuk meningkatkan Exp sampai dikali 9 dan presentase mendapatkan item. jadi klian bisa mendiamkan saja karakter kalian atau AFK untuk mendapatkan Exp.
  4. Extraction Dungeon, dungeon ini adalah penghasil Exp yang besar, untuk memaksimalkannya kalian harus menggunakan item Einhasad Blessing. Namun, untuk mengambil bungan dari sini terbatas kalian bisa mengambil bunga 20 saja perhari. Tak usah risau kalian bisa memakai item Einhasad Blessing sambil mengalahkan Monster di bawah 3 level kalian, karena jika lebih dari level kalian maka akan sedikit Exp yang dihasilkan.
  5. Exp Dungeon, sesia dengan namanya dungeon ini akan menghasilkan Exp yang berlimpah bahkan dalam sehari kalian bisa memasuki Exp Dungeon 2x.

Arena


Ini Cara Dapetin Exp Berlimpah Di Lineage 2 Revolution

Arena juga adalah salah satu penghasil Exp, jangan terlalu berharap ke Arena karena hasil Exp yang dihasilkan sangat sedikit. Arena adalah opsi terakhir untuk mendapatkan Exp.


Nongkrong Perapian Clan


Ini Cara Dapetin Exp Berlimpah Di Lineage 2 Revolution

Bagi kalian yang sudah memiliki clan, pastinya ini akan sering dilakukan oleh para member. Dengan diam didekat perapian kalian akan mendapatkan Exp, dan semakin banyak member yang nongkrong maka akan semakin banyak juga exp yang kalian dapatkan. Namun, untuk mengaktifkan perapisan tersebut kalian harus mendapat persetujuan ketua clan dan member lainnya.

Nah, itulah beberapa tips & trick untuk mendapatkan Experience di Lineage 2 Revolution. Jika kalian memiliki metode lain dalam farming Exp kalian bisa shre di kolom komentar dibawah ini ya Geeks!