Bila kalian baru main atau baru mengenal game mobile AOV (Arena of Valor), pastikan kalian mengetahui apa itu Arcana. Dalam Game ini, peran Arcana bisa dibilang sangat penting, pasalnya dapat mempengaruhi kekuatan seluruh Hero yang kalian miliki. Arcana terbagi menjadi tiga level, diantaranya kalian harus menyelesaikan/unlock page pertama Arcana saat kalian naik level atau bisa membelinya dengan Gem, dan Arcana bisa kalian racik untuk 12 Hero saja.

Page Arcana yang sudah unlock akan memberi boosting kepada hero favorit kalian masing-masing, pasalnya satu page lengkap Arcana setara dengan 1.5 item yang akan memberi upgrade serangan ke musuh dan Arcana memiliki tiga kategori warna diantaranya adalah warna Merah, Ungu, Hijau, dan hanya bisa kalian tingkatkan sampai level 3 saja.

Nah, kali ini kita akan menunjukan kepada kalian beberapa cara membangun page Arcana berdasarkan hero favorit kalian. Penasaran seperti apa? Simak pembahasannya dibawah ini Geeks!


Arcana Red


Tingkatkan Skill Hero Dengan Build Arcana Di AOV!, Greenscene

Arcana berwarna merah ini direkomendasikan untuk kelas hero Tank seperti Maloch, Taara, Arthur. Setelah kalian mendapat Arcana Red ini ketiga hero Tank tersebut memiliki upgrade seperti Obliterate (Attack Damage +3.2) x10, Onslaught (Attack Damage +2, Armor Pierce +3.6) x10, dan Indomitable (Attack Speed +1%, Max HP +33.7, Armor +2.3)  x10. Selain Tank, Arcana Red juga dapat digunakan oleh hero kelas Warrior seperti Lu Bu, Batman, Kriknak, Ormarr, Taara dan Skud.

Akan tetapi hero tersebut hanya mendapat Onslaught (Attack Damage +2, Armor Pierce +3.6) x10 sama seperti hero kelas Assasin (Butterfly, Batman, Zephys). Tak ketinggalan hero Mage/Support hanya mendapat Violate (Ability Power +4.2, Magic Pierce +2.4) x10 dan Marksman seperti Violet, Tel’Annas, Slimz, Yorn, Valhein, dan Fennik mendapat Atrocity (Critical Chance + 1.6%) x10 saja.


Arcana Purple


Tingkatkan Skill Hero Dengan Build Arcana Di AOV!, Greenscene

Berbeda dengan Arcana Red, untuk Arcana Purple ini hero Mage/Support lebih mendapat efek yang lebih banyak dibanding kelas hero lainnya. Di Arcana Purple ini, Mage/Support akan memiliki Devour (Ability Power +2.4, Magic Life Steal +1%) x10, Sap (Magic Life Steal +1.6%) x10, Guerrilla (Attack Speed +1%, Movement Speed +1%) x10. Sedangkan hero kelas Tank (Taara, Arthur, Maloch) mendapat dua jenis defense diantaranya adalah Colossus (Max HP +75) x10, Undying (Max HP +60, HP/ 5s +4.5) x10, dan hero Warrior (Lu Bu, Batman, Kriknak, Ormarr, Taara, Skud) akan mendapat Tyrant (Critical Chance +0.5%, Max HP +60) x10 dan Assassinate (Attack Damage +1.6  Movement Speed +1%) x10. Untuk di Arcana Purple ini, hero Marksman seperti Joker akan mendapat skill Assassinate (Attack Damage +1.6  Movement Speed +1%) x10.


Arcana Green


Tingkatkan Skill Hero Dengan Build Arcana Di AOV!, Greenscene

Bagi kelas Arcana berwarna hijau ini berbeda dari dua jenis Arcana sebelumnya, karena kalian hanya disuguhkan dua skill saja diantaranya adalah Skewe dan Flurry yang bisa kalian gunakan berdasarkan kekuatan dari Hero yang kalian pakai apakah sebagai Attack atau Ability Power. Bila kalian berhasil mencapai Arcana Green level 3, hero kalian akan mendapat Skewer (Attack Damage +0.9, Armor Pierce +6.4) x10 dan Flurry (Attack Speed +0.6%, Magic Pierce +6.4) x10.

Dari fungsinya tentu saja Arcana ini sangat penting bagi kalian yang baru memulai permainan di AOV. Jadi, untuk saat ini sangat penting untuk mendapatkan Arcana Level 3 sesegera mungkin, khususnya bagi kalian yang masih belum melakukannya, karena Arcana dapat mempengaruhi skill Hero kalian saat berada di hutan maupun battle di Lane.

Sedangkan Arcana Level 3 memerlukan gold sebanyak 60.000 dan tentunya kalian harus lebih sering bermain AOV ataupun jika memungkinkan kalian bisa langsung membeli Magic Crystals dan membuka seluruh page Arcana setelah hero kalian mencapai level 30. Maka dari itu, luangkan waktu untuk bermain AOV di smartphone kalian ya Geeks!