Cloak & Dagger mungkin masih asing di telinga awam, tapi jika kalian sering membaca komik Marvel, mungkin setidaknya sudah tahu siapa itu Cloak & Dagger. Sekilas tentang mereka, Cloak & Dagger adalah sepasang remaja yang bertemu secara tidak sengaja, namun karena suatu keadaan, mereka malah terjebak menjadi bahan percobaan obat yang awalnya akan digunakan oleh para mafia.

Cloak & Dagger sendiri adalah salah satu bagian dari ambisi Marvel untuk memperluas universe mereka dan menjadi bagian kecil dari Marvel Cinematic Universe versi TV Series. Sudah dipastikan bahwa series terbaru Marvel ini akan tayang Amerika Serikat nanti di saluran Freeform, namun berbeda untuk di Eropa bahwa serial Cloak & Dagger akan hadir dalam layanan streaming Amazon Prime. Dilansir dari newsrama.com, Amazon sendiri telah mendapatkan lisensi resmi atas distribusi serial Cloak & Dageger di Eropa sehingga dapat ditayangkan di berbagai negara di benua tersebut seperti Inggris, Irlandia, Austria, Jerman, Swiss, Italia, dan Perancis dan sepertinya penayangan episode pertama Cloak & Dagger di Eropa akan hadir sehari setelah tayang di Freeform di Amerika Serikat.

 

Jay Marine, sebagai VP Prime Video di Eropa menyatakan bahwa “Cloak & Dagger menjadi langkah lain dimana pelanggan Prime Video di Eropa mendapat tayangan terbaik, kami senang membawa serial ini secara eksklusif di Prime Video dan ingin mendengar tanggapan penggemar Marvel baik lama atau baru”. Selain Cloak & Dagger, Amazon juga telah bekerja sama dengan Disney untuk menayangkan berbagai film yang hadir di Amerika secara Streaming, salah satunya adalah film Sci-fi The Crossing yang akan hadir di Eropa pada tanggal 27 April nanti.

MUST READ : SERIAL CLOAK & DAGGER MENDAPAT ‘EARLY REACTION’ POSITIF

Hal ini menandakan bahwa layanan streaming film maupun serial akan semakin beragam, jadi selain Netflix, Amazaon Prime Video menjadi platform baru untuk memperluas cakupan distribusi film di dunia. Sedangkan serial Cloak & Dagger akan tayang pada 7 Juni di Channel Freeform dan hadir di Amazon Prime Eropa pada 8 Juni nanti. Apakah kalian sudah tidak sabar menantikan serial ini? Berikan komentar dibawah ini ya Geeks.