Disney dan Lucasfilm sudah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan menggunakan teknologi motion capture atau CGI guna mengganti karakter Prince Leia untuk di film Star Wars 9. Hal tersebut tentu membuat kalian bertanya-tanya, karena belum ada kabar yang jelas tentang siapa yang akan menggantikan sosok mendiang Carrie Fisher sebagai Leia. Para penggemar pun sempat berasumsi bahwa pemeran Eleven di series Netflix ‘Stranger Things’ yaitu Millie Bobby Brown cocok untuk memerankan Prince Leia. Tapi hal tersebut seoleh terbantahkan karena menurut rumor yang baru saja muncul baru-baru ini menyebutkan bahwa Meryl Streep akan maju untuk mengisi kekosongan peran dari sahabat lamanya itu.

Meninggalnya Carrie Fisher benar-benar meninggalkan luka mendalam yang masih dirasakan hingga kini dan juga memiliki dampak yang sangat besar bagi para penggemar Star Wars. Banyak para fans yang berpendapat bahwa agar lebih baik karakter dari Leia dibiarkan mati diantara film Star Wars The Last Jedi dan Star Wars 9. Dalam film The Last Jedi bahkan diceritakan bahwa Leia menderita dari penyakitnya di luar angkasa dan hal tersebut memberikan mereka sebuah cerita penutup yang sempurna bagi karakter dari Leia. Setelah Colin Trevorrow tidak lagi menjadi sutradara untuk film Star Wars beikutnya, posisinya digantikan oleh J.J. Abrams yang sebelumnya juga pernah menyutradarai film Star Wars. Abrams sendiri sudah selesai dengan skrip untuk film Star Wars 9 dan akan segera memulai proses pra produksi pada musim panas ini dan sejauh ini belum ada pernyataan resmi apakah Abrams akan melibatkan Prince Leia dalam film Star Wars 9 tahun depan?


Rumor yang disengaja?


Ada kemungkinan bahwa Lucasfilm secara diam-diam menyebarkan rumor tersebut dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian dari para fans, yang juga terjadi sebelumnya pada film Solo : A Star Wars Story. Pihak Lucasfilm tidak membantah namun juga tidak membenarkan rumor yang beredar tersebut, karena hal ini secara tidak sadar membuat para fans banyak melakukan berbagai diskusi dan melontarkan berbagai teori yang tanpa disadari bahwa rumor tersebut ternyata benar terjadi. Jika berbicara mengenai karakter Prince Leia sendiri, tak dipungkiri lagi bahwa dia akan bermain dengan peran yang lebih besar lagi, mengingat Star Wars 9 menjadi trilogy penutup.

Selain itu, penggunakan teknologi CGI juga bukan merupakan pilihan bagus, karena yang paling masuk akal adalah dengan “mengeluarkan” karakternya dalam cerita Star Wars. Untuk hal tersebut, penulis film ini bisa membuat sebuah perpisahan yang baik sebelum masuk ke dalam cerita Star Wars 9. Mereka bisa “membunuh” karakter Leia tanpa harus ditampilkan di dalam cerita atau pilihan terakhir adalah mencari lagi pemeran baru. Belum lama ini, sebuah petisi tentang lanjutan karakter Prince Leia dalam Star Wars 9 mendapat perhatian yang luar biasa dari para fans, didukung dengan banyak fans yang ingin melihat perkembangan kabar. Berikut isi dari petisi tersebut:

“Kami sebagai fans dari STAR WARS dan Carrie Fisher, sangat ingin Leia untuk bersinar dalam Episode IX dan kami sangat tidak ingin dia untuk dihilangkan dari cerita di film tersebut tanpa cerita yang masuk akal. Oleh karena itu, mencari pengganti untuk sosok Lea adalah pilihan yang lebih ideal untuk kami dan kami percaya bahwa Meryl Streep adalah kandidat yang ideal untuk memerankan Leia. Kami sangat percaya bahwa dia adalah harapan terbaik bagi kami untuk melihat peninggalan dari Carrie Fisher dalam Episode IX. May the force be with Carrie Fisher, Meryl Streep, dan Princess Leia.”

Lalu, bagaimana menurut kalian, apakah Meryl Streep cocok untuk memerankan sosok Leia? atau lebih baik tokoh Leia tidak perlu ditampilkan? atau kalian punya pilihan artis lain yang cocok untuk menggantikan Carrie Fisher sebagai Prince Leia? Tulis pendapat kalian di kolom komentar dibawah ya Geeks!

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.