Setelah sukses dengan film Spider-Man : Homecoming pada tahun 2017 kemarin, Sony dan Marvel Studio kembali bekerja sama untuk melanjutkan cerita Peter Parker di MCU melalui film sekuel Spider-Mman : Homecoming. Seperti biasa, berbagai rumor “membumbui” dalam setiap film ketika akan diproduksi, begitupun dengan sekuel Homecoming ini. Seperti rumor yang muncul baru-baru ini, dikabarkan bahwa Villain dalam Spider-Man : Homecoming 2 nanti akan diperankan oleh aktor Matt Damon meskipun belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai siapa karakter Villain yang akan ia perankan.

Kabar tersebut datang dari seorang kritikus film bernama Jeff Sneider saat dirinya berbicara di sebuah talkshow Meet the Movie Press di Youtube. Jeff menjelaskan bahwa Matt Damon sempat ditawari untuk berperan sebagai Villain dalam Spider-Man: Homecoming 2. Tentu kabar ini sangat menarik ya Geeks, tapi sayangnya bagi kalian ingin melihat Matt Damon dan Tom Holland berada di film yang sama apalagi MCU, kalian belum bisa melihatnya untuk jangka waktu dekat ini. Karena menurut Jeff, bintang film Downsizing tersebut telah melewatkan kesempatan yang ditawarkan oleh Sony dan Marvel Studio, belum jelas apa alasan Damon menolak tawaran peran tersebut atau mungkin saja proses casting untuk Spider-Man : Homecoming 2 ini sedang dalam tahap proses jadi rumor ini sengaja dilontarkan sehingga membuat para fans penasaran.

Perlu diingat rumor seperti ini bukan pertama terjadi, seperti halnya saat casting film Spider-Man : Homecoming pertama. Aktor Michael Keaton dikabarkan akan berperan sebagai The Vulture, dan kemudian tersiar kabar bahwa Keaton menolak untuk berperan menjadi Villain tersebut dan pada akhirnya seperti yang kita tahu Keaton menjadi aktor yang memerankan Vulture. Jadi, ada kemungkinan rumor yang dialami oleh Matt Damon saat ini akan memiliki cerita yang sama dengan Michael Keaton dengan pertimbangan bahwa pihak Marvel dan Sony menginginkan penjahat kelas berat untuk peran Villain dalam film selanjutnya.

MUST READ : INIKAH VILLAIN DI SPIDER-MAN : HOMECOMING 2?

Akan tetapi, kabar tersebut masih menjadi spekulasi dan perlu konfirmasi lebih lanjut dari Marvel maupun Sony. Terlepas dari rumor tersebut, ada beberapa karakter yang kemungkinan diperankan Matt Damon bila ia resmi berperan menjadi Villain dalam Spider-Man : Homecoming 2. Beberapa musuh spiderman yang bisa diperankan oleh Damon mungkin saja adalah Sandman, Electro, atau Norman Osborne. Menurut kalian, kira-kira siapa tokoh Villain tersebut yang cocok untuk diperankan oleh Matt Damon? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya Geeks!