Studio 20th Century Fox sebelumnya telah mengabarkan bahwa dua dari tiga film X-Men yaitu The New Mutants dan X-Men : Dark Phoenix terpaksa diundur dari jadwal rilis yang sudah direncanakan sebelumnya. Dengan adanya kabar tersebut, mungkin banyak diantara kalian yang bertanya-tanya mengenai perkembangan film Gambit yang masih simpang siur. Tapi, baru-baru ini tersiar tentang kabar yang membenarkan bahwa proses produksi Gambit akan segera dimulai pada musim panas nanti atau lebih tepatnya pada tanggal 19 Juni 2018. Meskipun kabar ini belum dikonfirmasi oleh Fox, tapi kabar lain juga menyatakan bahwa naskah terbaru untuk film ini pun dinyatakan sudah rampung.

Dengan jadwal produksi yang dilaporkan oleh Omega Undgerground tersebut, hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa pihak studio Fox akan segera memperkenalkan sutradara terbaru dalam jangka waktu dekat ini. Bersamaan dengan itu, Fox pun telah merubah jadwal rilis film Gambit yang semula dijadwalkan akan rilis pada 14 Februari 2019 menjadi 7 Juni 2019. Jadi, mereka memiliki rentang waktu satu tahun untuk mempersiapkan segi casting mereka dan mulai mengumumkan tentang siapa saja aktor atau aktris yang akan terliba . Sedangkan bintang utama dalam film Gambit ini masih dipegang oleh aktor Channing Tatum yang akan menjadi Gambit alisa Remmy LeBeau.

Sedangkan pada bulan Juni 2015 lalu, sutradara film Rise of the Planet of the Apes, Rupert Wyatt sempat ditunjuk untuk menyutradari film ini, namun pada September Wyatt mengundurkan diri dari proyek film ini dan sempat digantikan oleh Doug Liman dan ditangannya Gambit sempat menjalani produksi pada tahun 2016, Akan tetapi, proses produksi kembali ditunda dengan alasan penulisan ulang skrip. Sehingga Doug Liman kemudian mundur dari proyek ini pada Agustus 2016 dengan proses produksi yang dimundurkan menjadi 2017 dan kemudian pada 2018, sebelum Gore Verbinski bergabung di dalam film ini pada Oktober lalu.

MUST READ : FILM ‘GAMBIT’ RESMI MEREKRUT KOREOGRAFER CAPTAIN AMERICA : THE WINTER SOLDIER

Sedangkan pada bulan November lalu, aktris Lizzy Caplan ditunjuk untuk memainkan karakter utama wanita dalam film Gambit yaitu Belladona Boudreaux dan mengabarkan bahwa Candra alias Red Death akan menjadi Villain utama Gambit. Namun hal tersebut masih belum dipastikan kebenarannya, maka dari itu kita tunggu kejutan dari Fox untuk film spin off yang pastinya dinantikan ini.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.