Setelah berbagai teori danperkiraan yang dilontarkan oleh para penggemar tentang film Avengers : Infinity War, para fans sudah mencoba untuk mencari tahu apa yang akan terjadi untuk film sekuelnya yaitu Avengers 4, meskipun perilisan Avengers 3 masih menyisakan satu bulan lagi. Karena, proses pengambilan gambar untuk kedua film ini yang dilakukan secara bersama untuk mengakomodir para pemain film dari Marvel Studios yang jumlahnya sangat masif, para fans dapat melihat sedikit bayangan untuk set Avengers 4 mendatang. Para fans memperkirakan bahwa akan ada perjalanan waktu yang dilakukan dalam film Avengers 4.

Asisten sutradara, Joe Russo telah mengungkapkan kepada Empire Online bahwa para fans harus melihat salah satu dari film MCU untuk menemukan jawaban mengenai cerita dalam Avengers 4 tahun depan. Menurut Joe, “anda harus kembali melihat pentunjuk di dalam film (Captain America) Civil War untuk mengetahui apa yang akan ada di dalam film (Avengers 4)”. Sedangkan foto yang sedang dalam perbincangan tersebut memperlihatkan Chris Evan sebagai Captain America, tanpa janggut dan kumis, sedang berada di sebuah jalan di New York yang sudah hancur. Dia mengenakan kostum klasiknya di film The Avenger, yang terlihat pula dia sedang melakukan interaksi dengan Ant Man, yang bahkan belum ada ketika perang di New York berlangsung.

Meskipun para fans sudah mempunyai teori bahwa hal ini terjadi berkat Time Stone. Foto lain mengungkapkan keberadaan sebuah kotak dengan tulisan “BARF”. BARF sendiri merupakan kepanjangan dari Binarily Augmented Retro-Filming yang memungkinkan Tony Stark untuk membajak Hippocampus (bagian dari otak yang terletak di lobus temporal) dan membantunya untuk melakukan eksperimen melalui memori dari orang yang memakai alat tersebut dan Tony Stark menggunakan BARF saat ia menceritakan kematian orang tuanya di salah satu adegan Captain America:Civil War (2016).


Dua cerita Avengers Yang Berbeda


Sedangkan dalam bahasan sebelumnya, film ini tidak seperti yang para fans perkirakan. Anthony Russo menyebut film Avengers 4 sebagai “the Question Mark Film” atau sebuah film tanda Tanya dan mengatakan film ini akan sangat berbeda dari Infinity War. “(film) ini lebih kepada sebuah petualangan yang epic dalam cita rasa klasik dengan tingkat emosional yang tinggi” ujar Anthony. Sementara, penulis untuk kedua film ini, Stephen McFeely yang bekerja sama dengan Christopher Markus,  menyebutkan bahwa kedua film Avengers nanti akan memiliki feel yang berbeda dan para fans akan terkejut mereka mengetahui lebih lanjut tentang sekuel Avengers tersebut.

Avengers 4 bisa dikatakan untuk menyelesaikan semua intrik-intrik yang terjadi di Infinity War, kedua film jelas sangat berhubungan, tapi keduanya memiliki genre yang berbeda dan itulah sebabnya Avengers : Infinity War mengurngkan niatnya menjadi dua part. Kedua screenwriter Avengers itu pun kembali menegaskan bahwa kedua film ini memiliki dua cerita yang berbeda, baik pada level struktur maupun tonal.