Film Star Wars: The Last Jedi baru saja usai dengan misteri besar tentang masa lalu sosok Rey. Kelanjutannya, yakni Star Wars: Episode IX juga direncanakan tayang pada tahun 2019. Lalu, ada pula Solo: A Star Wars Story yang merupakan film dengan cerita terpisah, bakal tayang di bioskop tahun ini.

Apakah itu sudah cukup? Ternyata belum. Sutradara sekaligus penulis Star Wars: The Last Jedi, yakni Rian Craig Johnson ternyata menyiapkan cerita baru bagi para pencinta Star Wars. Tidak tanggung-tanggung, pria yang tampil sebagai seorang teknisi pada film Rogue One: A Star Wars Story itu tengah menyiapkan trilogy Star Wars terbaru.

Kepastian mengenai trilogy Star Wars terbaru ini diungkapkan oleh Ram Bergman yang selama ini menjadi partner kerja Johnson. Dalam acara Rakuten TV Empire Awards, Bergman seperti dikutip dari majalah Empire mengatakan kalau dia bersama dengan Johnson baru memulai rencana tersebut.”Pelan, pelan, tapi kami sudah mulai. Semoga saja sebentar lagi akan mulai sibuk,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Johnson mengungkapkan kalau dirinya sangat gembira dengan rencana pembuatan trilogy ini. Namun, Johnson mengatakan kalau saat ini masih dalam tahapan yang terlalu awal. Dia masih belum memiliki gambaran cerita seperti apa yang akan dihadirkan dalam trilogy tersebut.

Namun, dengan ending dari The Last Jedi, sepertinya Johnson memiliki kebebasan yang cukup luas dalam berkreasi. Apalagi, cerita trilogy tersebut kemungkinan besar bakal memiliki cakupan yang lebih luas. Bahkan, bisa jadi kalau film ini sepenuhnya bakal tidak berhubungan dengan cerita Rey serta Kylo Ren. Bisa pula film ini lebih menceritakan sosok terdahulu seperti Obi-Wan Kenobi, Yoda, serta Jabba The Hut.

Intinya sih, semua kemungkinan itu masih sangat terbuka. Menurutmu, bagaimana cerita trilogy ini bakal berjalan, Geeks?