Film Avengers : Infinity War menandakan bahwa saat ini berada di akhir cerita Marvel Cinematic Universe Phase 3 dan kita belum dapat melihat bagaimana akhir dari semua jalan cerita ini hingga Avengers 4 rilis di bioskop pada 2019 nanti. Sementara film Avengers 3 yang akan dirilis pada bulan April ini dikabarkan merupakan rangkuman dari perjalanan cerita MCU selama 10 tahun dan hal tersebut nampaknya menjadikan sebuah tantangan yang sangat besar.

Tetapi, Russo bersaudara mempunyai cara pendekatan yang unik dan pas untuk final film Avengers di MCU Phase 3 tersebut atau yang kita kenal Avengers 4. Dalam kunjungan ComicBook.com ke set Avengers : Infinity War, Joe Russo menjelaskan bahwa dia dan saudaranya, Anthony, melakukan pendekatan yang sama seperti yang dilakukan para penulis komik dalam menggarap cerita Avengers 4.

Kami melihat dengan cara yang akan dilakukan para penulis-penulis dalam buku komik (Marvel),” ujar Russo. “orang-orang mengambil cara lain dan melakukannya dengan cara tersebut. Jika ada hal-hal yang terinspirasi dari mitologi atau memiliki relevansi. Jika ada hal-hal dalam mitologi yang anda ingin lihat secara berbeda, maka anda cari cara untuk mengeksekusi hal tersebut secara berbeda.”

Pendekatan penulis buku komik nampaknya bukan pendekatan yang akan diambil oleh mereka namun, hal tersebut merupakan hal yang masuk akal. MCU sangatlah besar dengan 18 film yang terhubung dengan alur cerita Avengers : Infinity War. Disamping itu, rencananya akan ada 21 film yang akan terhubung ke Avengers 4 untuk Film-film tersebut merepresentasikan hasil karya dari setidaknya 13 sutradara dan karakter yang tak terhitung jumlahnya dengan cerita dan mitosnya sendiri. Menurut Russo, hal tersebut membantunya dan saudaranya untuk terus melangkah.

Saya rasa, tentu saja, ada sejumlah film-film yang sudah melampaui ini,” ungkap Russo. “Film-film tersebut  sudah disutradarai oleh banyak sutradara dengan bermacam gaya dan bermacam hal. Anthony dan saya telah menemukan bahwa cara terbaik dan satu-satunya adalah untuk menerima informasi tersebut, menyimpan apa yang kita suka, mencari apa yang kita suka, dan melakukan apa yang kita suka, dan menceritakan cerita apa yang ingin kita ceritakan.

Dia juga menjelaskan bahwa dengan melakukan hal tersebut, para penonton akan dapat dengan mudah mengikuti alur cerita Avengers 4 yang akan mereka suguhkan. “saya rasa para penonton bersama anda ketika membuat perubahan tersebut, atau ada hal-hal yang anda singkirkan,” katanya. “sama halnya dengan anda dalam komik, ketika anda membacanya. Anda akan bepikir ‘saya ingin melihat sudut pandang orang lain dalam hal ini dan itu merupakan sudut pandang yang hebat dan saya sangat senang dengan hal tersebut. Sekarang aku ingin melihat hal yang lain. Aku ingin melihat… itulah, yang saya pikir, apa yang sudah dikerjakan oleh Marvel secara baik, dengan membawa banyak suara untuk mengeksekusi film-film mereka (Marvel).