Nampaknya kini dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk membuat sebuah seri TV, apalagi bila seri tersebut diadaptasi dari karya seseorang penulis yang terkenal. Sebelumnya diberitakan bahwa seri Game of Thrones memakan biaya produksi yang sangat fantastis untuk seri terbarunya. Lantas, apakah menjadikan Game of Thrones menjadi seri TV termahal? Jawabannya, tidak karena Amazon telah memiliki rencana untuk membuat seri dari adaptasi karya J.R.R. Tolkien yaitu Lord of The Rings.

Berdasarkan informasi dari Reuters yang dikutip Entertainment Weekly melaporkan bahwa biaya untuk produksi series prekuel Lord of The Rings diperkirakan menghabiskan dana 500 juta USD. Dana yang dikeluarkan Amazon untuk hak cipta dari karya Tolkien tersebut berkisar $ 250 juta. Pihak Amazon sudah membuat persetujuan untuk membuat dua seri dan biaya promosi untuk kedua seri tersebut dengan menghabiskan dana $250 juta. Hal ini membuat seri Lord of The Rings versi Amazon menjadi serial televisi dengan biaya produksi paling mahal yang pernah dibuat. Bahkan, biaya tersebut melebihi biaya pebuatan dari film trilogy Lord of The Rings itu sendiri, sebelum ditambahkan biaya promosi.

Tetapi, dibalik mahalnya biaya produksi tersebut ada sebuah benefit bagi kalian penggemar LOTR. Seri LOTR versi Amazon tidak akan mengangkat cerita tentang petualangan Frodo dan cincinnya. Sebaliknya, seri LOTR versi Amazon ini akan menjadi seri prequel berdasarkan jalan cerita karya Tolkien yang sama sekali belum pernah dirilis sebelumnya. Sebagai perbandingan, HBO menggelontorkan dana sekitar 15 juta USD untuk satu episode dari Game of Thrones, ditambah biaya promosi.

MUST READ : Season 8 Game Of Thrones Mulai ‘Menggeliat’ Melalui Promo Ini!

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang siapa sutradara maupun cast yang akan terlibat dalam series Lord of The Rings ini. Dengan menyuguhkan cerita prekuel, pastinya bagi kalian penggemar dari film fantasy ini sangat menantikan agar Amazon untuk segera mengumumkan tanggal rilis dari series ini. Lantas, dengan biaya anggaran yang melebihi Game of Thrones, mampukah series ini mampu menandingi kepopuleran serial TV HBO itu ya Geeks?