Pada tahun ini pastinya kalian sering mendengar tentang beberapa film terbaru Hollywood yang akan digarap oleh sutradara sekaligus produser kawakan Steven Spielberg, salah satu proyek terbarunya yang paling dinanti bulan Maret ini adalah film bergenre sci-fi yaitu Ready Player One. Disamping itu, baru-baru ini sutradara yang dikenal sangat produktif tersebut kabarnya akan kembali menggarap film Indiana Jones yang ke-5 tahun depan.

Kabar tersebut baru saja ditegaskan oleh Empire Online saat Steven Spielberg memberi sambutan dalam acara Rakuten TV Empire Awards. Dalam pidatonya, ia merasa sangat terhormat atas kontribusinya di ranah perfilman Inggris sejauh ini,  Spielberg pun berbicara tentang keunggulan industri Inggris dan dirinya pun mengaku sangat senang memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan para pekerja di Industri film Inggris. Bersamaan dengan pidatonya, Steven Spielberg memberi konfirmasi bahwa dirinya akan kembali pada tahun 2019 untuk menjadi sutradara Indiana Jones 5. Berikut pernyataan dari Steven Spielberg :

“Ini selalu menjadi perjalanan yang bernilai ketika saya bekerja dengan para talenta dari Inggris, seperti aktor, kru, dan lainnya. Saya akan kembali pada bulan April 2019 untuk membuat film Indiana yang kelima disini.”

Dari pernyataan Steven Spielberg tadi tentu kalian bisa berspekulasi bahwa produksi Indiana Jones 5 tahun depan akan berlokasi di Inggris. Sementara, kita belum bisa berekspektasi mengenai sinopsis film Indiana Jones 5 itu sendiri, namun desas-desus menyebutkan bahwa cerita Indiana Jones 5 kemungkinan masih bertahan mengadaptasi dari game petualangan Indiana Jones atau komik Indiana Jones dan The Fate of Atlantis. Selain itu, George Lucas tidak akan terlibat sebagai penulis naskah untuk Indiana Jones 5 nanti, setelah dirinya menjadi screenwriter untuk tiga film Indiana Jones sebelumnya yang dirilis pada tahun 1984, 1989, dan 2008.

MUST READ : INDIANA JONES TERPILIH SEBAGAI KARAKTER TERBESAR SEPANJANG SEJARAH!

Sedangkan sang bintang Harrison Ford kemungkinan akan mengulangi perannya sebagai karakter sang petualang ini meskipun usianya terbilang tak muda lagi. Nah, bagi kalian penggemar franchise Indiana Jones ini pastinya sangat antusias bahwa Steven Spielberg untuk melanjutkan cerita Indiana Jones tahun depan. Bagi kalian yang tak ingin ketinggalan berita terupdate mengenai film Indiana Jones dan film lainnya, ikuti terus Greenscene.co.id ya Geeks!