Batman nampaknya tidak akan dirilis hingga pada tahun 2019, hal ini berdasarkan informasi yang menyebutkan bahwa Matt Reeves membantah rumor yang mengatakan bahwa ia akan segera menyutradarai solo movie Batman yang akan datang tersebut. Dengan kata lain, ia belum segera memulai untuk menyutradarai film tersebut setidaknya untuk beberapa waktu kedepan. Menurut Heroic Hollywood, film The Batman belum akan mulai masa produksi sampai 2019 dikarenakan pihak Warner Bros sudah mempunyai rencana pengambilan gambar untuk tiga filmnya pada tahun 2018 ini. Film-film tersebut adalah Shazam (sedang masa produksi), Wonder Woman 2 (akan mulai dilaksanakan pengambilan gambar), dan kemudian solo movie The Joker.

Jika, film The Batman belum memulai proses produksi sampai 2019, artinya film tersebut tidak akan rilis hingga 2020 atau 2021, delapan atau sembilan tahun setelah film solo terakhir Batman diantaranya The Dark Knight Rises. Itu akan menjadi penantian terpanjang antara film Batman lain yaitu  Batman & Robin pada tahun 1997 dan Batman Begins pada 2005, dan juga menjadi penantian sepanjang Warner Bros. pertama kali film Batman modern yaitu Batman versi Tim Burton pada 1989. Terakhir kali Matt Reeves memberikan kabar terbaru mengenai film The Batman adalah dia mengatakan bahwa dia sedang dalam proses pengerjaan jalan ceritanya.

Tapi, jangan khawatir bagi kalian para pecinta Batman, meskipun film Batman belum akan diproduksi sampai 2019 mendatang tapi bukan berarti kalian tidak akan bisa melihat Batman lagi. Akan tetapi beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa Affleck sedang ragu apakah ia akan melanjutkan berperan sebagai Batman atau tidak. Hal ini dikarenakan bahwa ia berperan sebagai Batman lebih lama dari yang ia perkirakan. Laporan lain juga menyebutkan bahwa pihak Warner Bros. tidak sepenuhnya senang dengan hasil yang dicapai Affleck sebagai Batman.

MUST READ : BERBAGAI BOCORAN DARI FILM SHAZAM, BATMAN IKUT HADIR?

Pihak Warner Bros. berharap pemilihan Affleck sebagai Batman akan memiliki efek atau hasil yang serupa dengan pemilihan Robert Downey JR. sebagai Iron Man. Tapi, semua keputusan untuk melanjutkan peran sebagai Batman sepenuhnya ada di tangan Affleck. Film-film DC Extended Universe lain yang akan tayang di layar lebar diantaranya adalah Aquaman pada 21 Desember mendatang, Shazam pada 5 April 2019, Cyborg pada 2020, dan Green Lantern Corps pada 2020.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.