Setelah menghabiskan puluhan tahun memproduksi film yang diapdatasi dari komik DC, Warner Bros Picture mencoba untuk menciptakan DC Universe ke layar lebar. Dimulai dengan Zack Snyder Batman V Superman: Dawn of Justice pada tahun 2016, yang juga bisa disebut sekuel Man of Steel. Sebagian besar DCEU dibuat oleh Zack Snyder, tapi saat ini berbagai sutradara seperti Matt Reeves, James Wan, dan Patty Jenkins terlibat untuk mengembangkan alam semesta DC. Baru-baru ini  sutradara Ava DuVernay (A Wrinkle Time) akan bergabung dengan DC Universe dan menjadi sutradara untuk adaptasi komik berjudul The New Gods.

Kabar tersebut baru saja dilaporkan oleh Deadline, bahwa Ava DuVernay dipastikan untuk menjadi sutradara film adaptasi komik DC berjudul The New God untuk proyek terbaru Warner Bros bersama DC Films. Setelah Ava DuVernay menjadi sutradara film The New Gods, saat ini Warner Bros pun tengah mencari penulis skenario untuk membantu DuVernay menggarap film ini.

 

 

Sepertinya itu adalah langkah karir yang tak disangka oleh Ava DuVernay. Berkat film A Wrinkle in Time, ia mendapat kesempatan  besar untuk menggarap film superhero. Sedangkan The New God sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1970 yang diciptakan oleh Jack Kirby, selama bertahun-tahun ia telah menghasilkan beberapa karakter dan alur cerita yang mengagumkan, beberapa diantaranya sudah diadaptasi menjadi film DC Universe.


Siapakah The New Gods


The New Gods berasal dari alam bernama Fourth World ,dalam dunia tersebut mempunyai dua planet kembar bernama New Genesis dan Apokolips. Kedua planet tersebut dulunya merupakan satu planet tunggal, Urgund, planet tersebut terbagi dua setelah zaman Old God berakhir. New Genesis digambarkan sebagai surga, dihuni oleh para dewa yang damai dan diperintah langsung oleh Highfather. Sebaliknya untuk planet Apokolips yang penuh kekejaman dan keputusasaan seperti neraka yang diperintah oleh Darkseid.

Seiring berjalannya waktu mereka telah berevolusi karena kedekatannya dengan sumber energi purba yang diyakini sebagai salah satu fondasi tertinggi di Universal Expression of Energy. Bersamaan dengan teknologi mereka yang menjadikan mahluk yang mempunyai stabilitas genetik mendekati ksempurnaan.


Bagian Dari DCEU?


Film The New Gods yang akan di sutradarai oleh Ava DuVernay ini, masih belum jelas apakah akan menjadi bagian dari DCEU atau tidak. Namun, dua media ternama melaporkan dua hal yang berbeda, pertama yaitu Deadline menunjukan bahwa The New Gods akan terpisah dari DCEU, sedangkan Variety melaporkan bahwa The New Gods akan hadir di DCEU.

Walaupun ini bukan pengumuman resmi dari Warner Bros, para penggemar mungkin harus menunggu pengumuman yang rencananya akan disampaikan pada WonderCon, San Diego Comic-Con. Namun, dalam film Juctice League, main villain yang bernama Steppenwolf berasal dari The New Gods dan Steppenwolf juga telah menegaskan tentang keberadaan dari Darkseid, planet Apokolips, dan spesies New Gods itu ada.

Walaupun Justice League berada di DCEU, nampaknya tak harus terhubung langsung ke setiap film lain dengan cara yang terburu-buru. Warner Bros juga sepertinya telah memikirkan bagaimana menghadirkan The New Gods di DCEU, kita hanya perlu menunggu untuk kejutan yang sedang Warner Bros dan DC rencanakan ini ya Geeks!