Berita yang cukup mengejutkan datang dari aktris gaek yang tidak mungkin tidak kita kenal, Cameron Diaz. Aktris berusia 45 tahun ini  kabarnya memutuskan diri untuk pensiun dari dunia akting. Berita tersebut datang melalui rekan mainnya dalam film The Sweetest Thing, Selma Blair.

Baru-baru ini Selma mengungkapkan bahwa dirinya makan siang bersama Cameron Diaz, dan keduanya membahas komedi tahun 2002. Blair mengaku ingin kembali memproduksi sekuel film tersebut, tapi ternyata jawaban mengejutkan datang dari mulut Cameron Diaz. Dia memutuskan untuk pensiun dari dunia akting.

“Saya ingin melakukan sekuel sebuah film tapi Cameron sudah pensiun dari akting, dia seperti, ‘Saya sudah selesai’.”

Setelah film Annie yang dirilis pada tahun 2014 lalu, Cameron memang belum pernah tampil lagi baik di layar lebar atau pun mengisi suara di beberapa animasi layar kaca seperti yang biasa ia lakukan. Jadi, meskipun belum ada konfirmasi apa pun dari dirinya, namun aktifitasnya beberapa tahun terakhir seolah membenarkan apa yang Selma Blair ungkapkan.

Pertama kali muncul di layar bersama Jim Carrey dalam film The Mask. Karirnya lalu melesat bagai roket. Ia membintangi film komedia My Best Friend’s Wedding bersama Julia Robert, Charlie’s Angles dan mengisi suara putri Fiona dalam salah satu franchise animasi terbesar, Shrek.

Sangat disayangkan memang, apalagi usia Cameron adalah usia produktif bagi seorang aktris atau aktor. Apalagi dilansir dari Metro, dirinya selalu dibanjiri skrip film dari para produser yang menginginkan dirinya kembali, namun ia menolak semua tawaran dan memilih untuk beristirahat lebih dini dari hingar bingar Hollywood.