Aktor John Boyega memulai debut di franchise Star Wars pada tahun 2015 (The Force Awaken) silam, terbilang sukses memerankan Finn sehingga karakter tersebut mampu diingat oleh para fans setia Star Wars. Maka tak dipungkiri lagi, bila Finn menjadi karakter yang sangat penting bagi alur cerita Star Wars dengan kemunculannya dalam Star Wars : The Last Jedi akhir tahun lalu. Meskipun Star Wars : The Last Jedi sukses di Box Office, tampaknya John Boyega belum terlalu puas dengan aksinya dalam film garapan sutradara Rian Johnson tersebut.

Baru-baru ini John Boyega diwawancara oleh IGN.com mengenai aksi Finn dalam Star Wars : The Last Jedi, khususnya saat bertarung dengan Captain Phasma. Pertarungan antara Finn dan Phasma telah diharapkan oleh para fans sebagai salah satu adegan klimaks dalam film tersebut, pasalnya adegan tersebut banyak disinggung di berbagai video trailer The Last Jedi. Namun menjelang akhir film, John Boyega merasa tidak puas dengan adegan pertempuran yang bisa dibilang hanya sekilas itu dan aktor kelahiran London ini berharap bahwa karakter yang ia perankan bisa menyuguhkan lebih banyak aksi pertarungan dalam Star Wars 9 mendatang, berikut yang diungkapkan John Boyega kepada IGN.

“Ya sejujurnya, saya tidak berharap akan secepat itu. Saya terkejut layaknya ‘apa?!’ Adegan tersebut sudah ramai diperbincangkan sebagai pertarungan yang besar, tapi kemudian hanya berakhir seperti dalam hitungan detik saja. Saya berharap, Finn akan memiliki scene bertarung jauh lebih lama dalam Star Wars 9.”

 

Bila kita membandingkan aksi Finn dalam The Force Awaken dan The Last Jedi, sepertinya karakter tersebut memiliki peran yang lebih signifikan dalam The Force Awaken. Pasalnya dalam film garapan sutradara J.J Abrams tersebut, Finn bisa dibilang memiliki scene fighting lebih lama, apalagi ia sempat menggunakan lightsaber saat melakukan pertarungan dnngan Kylo Ren ditengah hutan yang bersalju. Jadi dengan pertarungan sekilas dalam Star Wars 8, bisa dimaklumi bila John Boyega merasa kecewa dengan porsinya dalam Star Wars : The Last Jedi.

MUST READ : J.J ABRAMS : KRITIKAN THE LAST JEDI TIDAK MEMPENGARUHI PRODUKSI STAR WARS 9

Selain itu juga, pantas saja bila John Boyega mengharapkan porsi yang lebih besar dalam film Star Wars 9 yang merupakan film penutup trilogy Star Wars saat ini. Sementara peran Finn dalam Star Wars 9 belum bisa diketahui, mengingat sutradara sekaligus penulis Star Wars 9 yaitu J.J Abrams dikabarkan baru saja menyelesaikan naskahnya.