Setelah berjalan hampir 17 tahun lamanya, kehadiran franchise Fast & Furious telah memikat para penikmat film hollywood. Film pertama The Fast and Furious yang dirilis pada tahun 2001, belum terlalu memuaskan Universal Studio karena pendapatannya yang hanya $207 juta di seluruh dunia, Universal pun melanjutkan film ini dengan merilis sekuel 2 Fast 2 Furious dan sampai pada akhirnya saat perilisan Fast & Furious pada tahun 2009, Universal mengandalkan franchise ini sebagai pendapatan utama mereka hingga film Fate of the Furious (2017). Kini Universal sedang mempersiapkan dua film Fast & Furious untuk dirilis pada 2020 dan 2021, menariknya sutradara The Fast and Furious (2001) yaitu Rob Cohen tertarik untuk menggarap salah satu dari dua film terbaru franchise Fast & Furious.

Baru-baru ini Rob Cohen diwawancara oleh Screen Crush saat ia melakukan tur promo untuk film terbarunya berjudul Hurricane Heist. Di sela wawancaranya, ia membahas tentang franchise Fast & Furious dan ia mengungkapkan secara singkat bahwa dirinya tertarik untuk kembali bergabung dengan franchise Fast & Furious. Dari pernyataannya, Rob Cohen sangat berharap bahwa Universal bisa kembali bekerja sama dengannya untuk film terakhir dalam franchise ini yaitu Fast & Furious 10. Simak yang diutarakan oleh Rob Cohen kepada Screen Crush dibawah ini ya Geeks :

“Saya selalu berharap kepada Universal akan kembali bekerja sama dengan saya untuk mengarahkan film (Fast & Furious) yang terakhir.”

Tentu saja Rob Cohen masih ikut berjasa atas kesuksesan franchise Fast & Furious sepanjang ini, mengingat dirinyalah yang membuka franchise Fast & Furious ini hingga mengumpulkan keuntungan $541 juta sepanjang franchise ini berada di jajaran film Hollywood. Saat ini Universal telah mengabarkan bahwa franchise ini tersisa dua film lagi dan dilanjut oleh film Spin-off tentang karakter Hobbs (Dwayne Johnson) yang mengakibatkan jadwal rilis Fast & Furious 9, 10 diundur satu tahun dari rencana awal rilis film ini.

MUST READ : JUSTIN LIN & JORDANA BREWSTER AKAN KEMBALI DALAM FAST & FURIOUS 9!

Sementara Universal Studio berencana untuk melibatkan sutradara Justin Lin untuk menggarap dua film terakhir Fast & Furious. Tapi satu hal bisa saja terjadi kedepannya dan Rob Cohen berpotensi untuk menutup franchise Fast & Furious ini setelah ia telah menggarap film ‘opening’ pada tahun 2001 silam.