Jika ada satu film adaptasi video game yang paling ditunggu namun berbelit produksinya, Halo ada di urutan pertama list tersebut. Pada pertengahan tahun 2000an, Halo sempat disebut-sebut akan dibuat film live action-nya, beberapa nama telah dikaitkan dengan proyek ini seperti Alex Garland, Neill Blomkamp, Peter Jackson dan Guillermo del Toro. Namun tim kreatif film tersebut menolak untuk memotong budget film ini dan membuat proyek terbengkalai selama beberapa tahun. Tapi meski begitu, bukan berarti Halo tidak akan pernah bisa diangkat ke film live action.

Menurut Production Weekly, kabarnya Halo akan diangkat dalam format TV Series, dan tidak tanggung-tanggung, film ini akan digarap oleh Steven Spielberg melalui production house miliknya, Amblin Television. Masih dari sumber yang sama, serial TV Halo akan memulai syuting di musim gugur 2018. Meskipun belum jelas kapan serial ini mengudara, namun ada rumpr jika musim gugur 2019 akan menjadi waktu yang tepat untuk Halo memulai debutnya.

Hampir satu dekade lamanya Spielberg mencoba untuk menggarap film Halo. Awalnya ia mencoba untuk mendapatkan proyek film Halo pada 2009/2010, namun tidak berhasil. Akhirnya, format film tersebut berubah menjadi serial TV live-action yang akan dirilis melalui channel Showtime. Pertanyaannya adalah, bisakah Spielberg dan Showtime mematahkan ‘kutukan’ adaptasi video game?

Spielberg jelas merupakan sutradara dan produser yang sangat dihormati di industri film, dan Halo menjadi salah satu franchise video game besar yang telah hadir bertahun-tahun. Sepintas kombinasi Halo dan Spielberg terdengar sempurna, namun jika menilik deretan proyek sci-fi dari Amblin Television seperti Terra Nova dan Falling Skies, keduanya mendapat ‘cap’ gagal dari para penggemar. Namun mudah-mudahan serial TV Halo akan berbeda dan benar-benar terbukti sukses.

FOLLOW US