Jika ada perdebatan karakter paling lucu & imut di tahun 2017 lalu, dua kandidat paling utama tentu adalah Porg dari Star Wars : The Last Jedi dan Baby Groot dari Guardians of The Galaxy Vol.2. Namun muncul sebuah pertanyaan besar dari para penggemar mengenai karakter Baby Groot ini. Banyak yang percaya jika Baby Groot adalah reinkarnasi dari Groot di film Guardians of The Galaxy Vol 2, namun tidak sedikit yang menyebut jika Baby Groot adalah anak dari Groot. Hal itu akhirnya dikonfirmasi oleh sang sutradara, James Gunn.

Menurut Gunn, Baby Groot adalah anak dari Groot, dan ia menegaskan bahwa Groot telah mati di film pertamanya. Hal ini ia ungkapkan melalui twitter saat menengahi perdebatan di antara penggemar mengenai sosok asli Baby Groot. Seperti yang bisa kalian simak dibawah ini :

Menariknya pernyataan Gunn memberi Baby Groot sedikit tambahan koneksi ke rekannya sesama Guardian of The Galaxy, yaitu Peter Quill alias Star Lord. Ia ditinggalkan oleh ayahnya dan ibunya yang meninggal, Star Lord lalu diculik dan dibesarkan oleh Yondu bersama para Ravagers-nya, hingga akhirnya ia menyadari bahwa Yondu adalah sosok ‘ayah’ yang sebenarnya. Koneksi ini sempat Gunn hadirkan di post credit Guardians of The Galaxy Vol 2 saat Star Lord menyuruh Teen Groot untuk membersihkan kamarnya dan berkomentar bahwa sekarang dia tahu bagaimana perasaan Yondu saat membesarkannya.

Nah, bagi kalian yang masih berdebat mengenai asal usul Baby Groot, sudah jelas bukan bagaimana jawabannya?