Menjelang akhir tahun 2017, kalian telah dikejutkan mengenai kabar yang menyebutkan bahwa aktor Vin Diesel akan memerankan salah satu karakter dari komik Valiant yaitu Bloodshot. Meskipun sampai saat ini belum ada laporan yang resmi siapa yang akan menggarap, menulis, dan para cast yang akan membintangi film Bloodshot, beberapa hari lalu dikabarkan bahwa film tersebut akan memulai produksinya pada musim panas tahun ini. Sedangkan komik Bloodshot pertama kali diterbitkan pada tahun 1993 oleh Valiant Comics yang ditulis oleh Kevin Vanhook dan ilustrasi oleh Yvel Guichet, lalu sempat di-reboot pada tahun 2012 dengan judul yang sama dengan meliabatkan penulis Duane Swierczynski dan ilustrator Arturo Lozzi dan Manuel Garcia.

Bloodshot adalah seorang super-soldier yang dibuat oleh organisasi Project Rising Spirit, yang membuat sebuah benda microscopic bernama Nanites. Benda tersebut dimasukan kedalam tubuh Bloodshot sehingga mampu menambah kekuatan, kecepatan, penyembuhan, dan masih banyak lagi. Ternyata tidak hanya Bloodshot saja yang memiliki benda Nanites, dalam edisi komik Bloodshot Reborn #7, PRS (Project Rising Spirit) mempunyai sebuah tempat rahasia yang bernama Bloodshot Island yang diisi oleh para tahanan dari masa perang dunia kedua sampai perang yang dinamakan Gulf. Bloodshot Island ini akan memperlihatkan masa lalu Bloodshot saat bertemu dengan para anggota tim-nya yang diberi nama Bloodshot Squad. Nah Geeks, siapa saja anggota yang tergabung dalam Bloodshoot Squad ini? Simak pembahasan karakternya dibawah ini ya.


Tank Man


Bloodshot Squad, Para ‘Super Soldier’ Dari Valiant Universe!, Greenscene

Sama halnya dengan Bloodshot, Tank Man bernama asli Winston Grover ini adalah seorang pejuang di era perang dunia ke-2 yang berlangsung pada tahun 1939-1945 silam. Setelah menjalani masa perang, ia dibekukan dan pada saat ia telah tersadar telah di cairkan dari bongkahan es, ia belum mengetahui siapa dirinya. Setelah berpetualang bersama Bloodshot, ia bertemu dengan Colonel Capshaw dari G.A.T.E dan Capshaw bercerita mengenai Tank Man sebenarny. Kebangkitan Tank Man ini telah diceritakan dalam edisi komik Bloodshot U.S.A yang dirlis pada tahun 2016.


Viet Man


Bloodshot Squad, Para ‘Super Soldier’ Dari Valiant Universe!, Greenscene

Viet Man yang bernama asli Dell Palmer adalah seorang pejuang yang mempertahankan negara Vietnam saat perang yang terjadi pada tahun 1955-1975. Masih sama dengan Tank Man, ia mengetahui identitas aslinya oleh Colonel Capshaw. Tapi untuk Viet Man sendiri, setelah menyelesaikan pertarungannya pada edisi komik Bloodshot U.S.A, ia lebih memilih untuk di perintah oleh organisasi G.A.T.E (Global Agency for Threat Excision).


Cold Man


Bloodshot Squad, Para ‘Super Soldier’ Dari Valiant Universe!, Greenscene

Cold Man adalah seorang pejuang dari perang dingin antara Afganistan dan Uni Soviet yang terjadi setelah perang dunia ke-2 atau tepatnya pada tahun 1947. Dia adalah satu-satunya yang tidak ingin mengetahui identitas aslinya, tidak dijelaskan kenapa alasannya memilih untuk menyembunyikan identitasnya. Sama halnya dengan Viet Man, ia lebih memilih untuk diperintah oleh Organisasi G.A.T.E.


Quiet Man


Bloodshot Squad, Para ‘Super Soldier’ Dari Valiant Universe!, Greenscene

Quiet Man adalah seorang pejuang yang mempertahankan Kuwait dari serangan Irak yang terjadi pada tahun 1990-1991 dan akhirnya mereka menjadi sekutu. Sebelum ia diberitahu identitas aslinya dalam edisi komik Bloodshot U.S.A #4, ia satu-satunya anggota yang mati diantara anggota Bloodshot Squad lain karena memakan Nanite terlalu banyak., sehingga sampai saat ini identitas dari Quiet Man tidak pernah ada yang tahu.


Bloodhound


Bloodshot Squad, Para ‘Super Soldier’ Dari Valiant Universe!, Greenscene

Bloodhound adalah satu-satunya hewan yang dimasukan Nanite kedalam tubuhnya. Sejak experiment itu terjadi, anjing yang dinamakan Bloodhound ini menjadi anjing paling pintara dibanding hewan anjing biasanya . Sejak ia terbangun dan menjadi member di Bloodshot Squad, Bloodhound menjadi peliharaan dari Bloodshot dan Magic sampai saat ini.

Itulah 5 member Bloodshot Squad yang membantu Bloodshot menjalankan misi-misinya. Lantas, bagaimana menurut kalian? Apakah mereka pantas untuk diadaptasi kedalam film Bloodshot yang diperankan oleh Vin Diesel? Sertakan pendapat kalian di kolom komentar ya Geeks!.