Seakan tidak ada habisnya, cerita komik tentunya akan terus semakin luas dan beragam, khususnya dari segi kisah origin dan para karakternya. Dalam cerita pun para karakter superhero maupun villain digambarkan menjadi tua seperti manusia normal, yang pastinya memiliki kehidupan, keluarga dan menjadi orang tua. Dan jika berbicara keluarga, kemungkinan besar salah satu anak-anak para superhero ini akan mewarisi kekuatan ayah atau ibunya, bahkan suatu saat bisa menggantikan peran orang tuanya sebagai superhero, maybe villain ya. Berikut adalah beberapa keturunan superhero yang harus kalian ketahui, yuk simak pembahasan di bawah ini Geeks:


Daken


Daken adalah anak dari Wolverine dari istrinya yang berada di Jepang yaitu Itsu. Saat mengandung Daken, Itsu dibunuh oleh Winter Soldier, ketika mencoba untuk membawa Wolverine kembali ke Madripoor. Logan berpikir bahwa anaknya telah meninggal bersama sang ibu, namun kenyataannya ada seorang pria yang diketahui adalah Romulus, menyelamatkan Daken dengan cara membelah perut dan mengambilnya dari rahim Itsu. Daken bisa bertahan hidup karena ia memiliki kekuatan healing factor yang ia warisi dari ayahnya. Sekitar tahun 1946, ia di rawat oleh pasangan muda Jepang kaya bernama Akihira dan Natsumi, diberi nama Akihiro, namun anggota keluarga lainnya memanggil ia Daken.

Daken dewasa mengetahui jika ayahnya masih hidup dan Romulus membohongi Daken, mengatakan bahwa ayahnya lah yang telah membunuh ibunya. Dikuasai oleh kemarahan, Daken menyimpan dendam terhadap Wolverine. Ia pun sering terlibat pertengkaran dengan beberapa superhero Marvel lainnya dan cenderung menjadi villain.

Sama halnya dengan Wolverine, kekuatan mutant utama yang ada dalam diri Daken adalah healing factor. Seperti dalam komik Dark Reign: Punisher the List, Daken diledakkan oleh alat peledak yang menempel di tangannya oleh Punisher, ia hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk pulih total, setelah Castle memanjat keluar dari tempat kejadian. Selain itu, indra dari tubuh Daken pun meningkat ke tingkatan super, berada dalam kondisi prima, stamina dan refleksnya juga meningkat. Ia juga bisa menggunakan feromonnya untuk memanipulasi keadaan emosional dan persepsi sensorik makhluk lain. Ia telah dikenal menggunakan kekuatan tersebut untuk menanamkan rasa takut, bahagia, depresi, gairah seksual dan lainnya. Kekuatan pheromone-nya pun bersifat fisik, bukan psionic. Berbeda dengan sang ayah yang mempunyai 3 cakar di jarinya, Daken hanya memiliki 2 cakar di sela-sela jari dan 1 cakar di bagian lengannya, tulangnya pun tidak mengandung adamatium sehingga tidak sekuat ayahnya.


Skaar


Karena Hulk dianggap sebagai makhluk berbahaya dan menjadi ancaman bagi banyak orang, maka para superhero Bumi memutuskan untuk mengasingkan Hulk ke sebuah planet yang tak berpenghuni, Planet Sakaar. Di sana, Hulk menikah dengan Caiera the Oldstrong dan memiliki seorang anak yang bernama Skaar, yang berarti Son of Sakaar. Saat terjadi kecelakaan di mana sebuah pesawat yang membawa Hulk ke Planet Sakaar meledak dan menewaskan banyak rakyat Sakaar, termasuk Caiera yang sedang mengandung Skaar. Setelah kematian Caiera, kepompong yang berisi Skaar jatuh ke danau api, beberapa lama kemudian Skaar keluar dari kepompong tersebut, wujudnya menyerupai anak laki-laki manusia. Setahun setelahnya, dengan cepat ia tumbuh dewasa.

Skaar mewarisi kekuatan ayahnya, yang mana didasarkan pada emosinya, ia mengaku sebagai anak laki-laki ‘yang terkuat’, mengingat ia kesatuan dari Old Power (energi yang berasal dari planet) dan Gamma, Skaar nyaris memiliki kekuatan yang hampir tak terbatas. Menjadi keturunan Caiera, ia juga dapat mengendalikan Old Power, yang memberinya penguasaan atas tanah dan batu. Dengan Old Power, ia bisa mematahkan atau memperbaiki Bumi sesuai keinginannya, bahkan ia bisa meningkatkan semua kekuatan dan kemampuannya, hanya dengan menggunakan Old Power. Badass Power, Skaar!


Spider-Girl


Berikutnya May “Mayday” Paker, ia adalah anak Peter dan Mary Jane Parker di masa depan, menjadi penerus Parker sebagai Spider-Woman di Earth-982 (MC2 Universe). Saat kecil ia pernah diculik dan ditemukan oleh Kaine, saat itu May tinggal bersama Alison Mongraine yang mendapat perintah dari Green Goblin. Setelah mereka berkumpul kembali, Peter kehilangan kakinya karena terlibat konflik dengan Green Goblin.

May pun mewarisi kekuatan ayahnya, termasuk kekuatan proporsional, kecepatan, dan kelincahan Spider-Man, meskipun ia tidak mampu mengangkat beban seberat 10 ton seperti ayahnya, namun ia jauh lebih lincah dari pada Parker. Selain itu ia juga memiliki spider-sense, yang sadar akan adanya bahaya dan dapat merasakan dari mana arah datangnya bahaya, sehingga dapat mengendalikan sumber bahayanya. Hal ini memungkinkannya untuk menentukan apakah bahaya tersebut ditimbulkan oleh sumber yang sudah dikenal (seperti serangan musuh yang dikenal) atau pun ancaman baru. May juga menggunakan web-shooters namun didasarkan pada web-shooters milik Ben Reilly, gadget, spider-tracer dan masih banyak lagi. Tidak hanya menggunakan kostum merah biru versi Ben Reilly, May pun sesekali memakai kostum hitam Venom.


Robin


Berikutnya adalah Robin, memiliki nama asli Damian Wayne, ia adalah anak biologis Bruce Wayne dan Talia al Ghul anak dari Ras al Ghul, yang merupakan salah satu musuh Batman. Damian dibesarkan di sebuah laboratorium, diberi berbagai zat guna menpercepat pertumbuhannya, selain itu ia juga dilatih oleh League of Assassins untuk menjadi pembunuh bayaran. Bertahun-tahun kemudian, Talia mengungkapkan keberadaan Damian kepada ayahnya dan meninggalkannya bersama Batman dalam upaya untuk mengganggu pekerjaannya, sehingga Talia dapat melancarkan rencana jahatnya. Alih-alih mengusir Robin, Bruce mengakui tugasnya sebagai ayah, dan menerimanya ke dalam Batman Family, yang pada akhirnya membuat Damian menjadi Robin kelima, setelah kematian Bruce Wayne dan Dick Grayson.

Damian memiliki kemampuan bela diri yang terampil, kecerdasan yang kuat, dan penggunaan senjata yang terampil terutama dengan pedang, juga bisa menirukan suara seseorang, semuanya karena berlatih dengan League of Assassins. Suaranya yang bagus bisa menipu system pengaman suara dalam Bat Cave. Mempunyai keahlian sebagai detektif, Damian juga memakai kostum yang mirip dengan Robin masa lalu, dengan baju berwarna merah dan sepatu hijau. Memiliki sarung tangan seperti milik Batman dan bisa digunakan sebagai pelindung juga senjata. Tidak lupa berbagai peralatan seperti batarang, smoke pellets, gas air mata dan sebagian besar senjata Bat-Fam juga ia miliki.


Cable


Anak dari pasangan Scott Summers dan Madelyne Pryor (yang merupakan klon dari Jean Grey) ini bernama Christopher Charles Summer yang lebih kita kenal sebagai Cable. Ketika itu Mr. Sinister berharap bisa menggunakan Cable kecil sebagai senjata untuk melawan Apocalypse, namun tidak berhasil. Apocalypse terlebih dahulu menginfeksi bayi tersebut dengan virus tekno-organik, sebuah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Cable kemudian dibawa ke masa depan. Dia kembali ke masa sekarang untuk melawan Stryfe dan untuk mencegah kenaikan Apocalypse di masa depan.

Cable adalah mutant, perpaduan dari dua mutant yang kuat, oleh karena itu ia memiliki kemampuan telepath dan telekinetik yang sangat kuat. Meskipun, saat masih bayi Cable terinfeksi Virus Techno-Organic dan sebagian besar hidupnya harus menahan virus tersebut, yang mana telah merusak bagian kiri tubuhnya hingga ke sisi kanan. Di dunia Marvel, Cable adalah penjaga stabilitas waktu. Hal ini dikarenakan Cable memiliki kemampuan psionik untuk menjelajah waktu dan tempat. Sehingga ia biasanya muncul pada peristiwa yang mengancam keseimbangan masa depan. Oiya Geeks, sebentar lagi kalian akan melihat aksi Cable beraksi bersama karakter lainnya dalam Deadpool 2. Can’t wait to see you, Cable!


Legion


David Charles Haller adalah anak dari Charles Xavier dan Gabrielle Haller (Duta Israel untuk Inggris Raya). Diketahui beberapa waktu silam Xavier dan Gabrielle Haller berselingkuh di Israel dan saat meninggalkan Haller, Xavier tidak menyadari bahwa Haller sedang mengandung anaknya. Demikian juga dengan Haller, ia menyembunyikan kebenaran bahwa Xavier adalah ayah kandung David, dan Xavier sudah mengetahui jika ia adalah ayah David setelah sekian lama ditutupi.

Karena Charles Xavier merupakan superhuman mutant, David pun terlahir sebagai mutant dengan kekuatan Omega-level yang dikenal dengan nama Legion. Awalnya kekuatan Legion hanya bersifat psikis, namun sekarang sudah termasuk kekuatan fisik. Sampai saat ini, ia telah menunjukan kekuatan telepati, telekinesis, pyrokinesis, pergeseran bentuk, time-travel, teleportasi, kekuatan super, penglihatan sinar X, kecepatan, perjalanan antar realitas dan antar bintang, healing factor, dan masih banyak lagi. Namun, spesifikasi dan batasan masing-masing kekuatannya belum pernah diketahui atau diuji.


Wiccan


Dalam cerita aslinya Wiccan dibesarkan dalam sebuah keluarga normal di New York, memiliki nama asli William “Billy” Kaplan adalah anak dari Jeff dan Rebecca Kaplan, ia memiliki dua sudara laki-laki. Di sekolah, Billy selalu diejek oleh teman-temannya terutama oleh John Kessler, karena ia dianggap berbeda. Suatu hari Billy berhasil memukul wajah John Kessler hingga berdarah dan setelahnya ia pergi ke tempat favoritnya yaitu di Avengers Mansion, untuk menenangkan dirinya. Pada saat itu ia ditemui oleh seorang wanita yang melihat luka di wajahnya, Billy menceritakan kejadian yang dialaminya dan kekagumannya kepada Avenger, ia kaget ketika melihat wanita itu yang ternyata adalah Scarlet Witch. Scarlet pun menasihati Billy dan meyakinkan bahwa ‘setiap orang memiliki kemampuan,’ dan menyarankan untuk tidak mundur saat berhadapan dengan Kessler. Saat diserang, ia memutuskan untuk tidak mundur dan kekuatan Billy muncul untuk pertama kalinya, karena tidak dapat mengendalikannya, ia berhasil mengalahkan Kessler dan hampir membunuhnya.

Ketika Scarlet Witch menggunakan kekuatannya untuk menciptakan kembali dunia setelah event House of M selesai, secara tidak sengaja ia menciptakan kembali William dan Thomas, anaknya yang sudah meninggal. Namun, bukan menciptakan mereka sebagai anak-anaknya, mereka terlahir seperti anak-anak normal. Thomas terlahir sebagai anak dari keluarga Shepard, sementara William berakhir sebagai anak dari keluarga Kaplan.

Wiccan adalah superhero dengan kekuatan elektrokinetik ditambah dengan kemampuan magis, ia dianggap menjadi seorang penyihir tangguh dan diturunkan menjadi Demiurge, makhluk yang berkuasa dan ditakdirkan untuk menulis hukum sihir di alam semesta, yang berarti ia adalah makhluk dengan kekuasaan skala besar.


Speed


Selanjutnya adalah saudara kembar dari Billy Kaplan a.k.a Wiccan, yaitu Thomas Shepherd, anak dari Scarlet Witch dan Vision. Tommy adalah salah satu program gagal yang dibuat oleh Vision (sama seperti Wiccan) untuk menemukan potensi generasi penerus Avengers. Dia mewarisi kekuatan pamannya dengan kecepatan super, mata dan warna rambut yang sama. Tommy bersatu dengan Billy Kaplan dan bergabung dengan Young Avengers di bawah codename Speed. Tidak banyak yang diketahui tentang Tommy, kecuali ia lahir dari pasangan Frank dan Mary.

Diceritakan setelah menyelamatkan Hulkling dari penculikan Super-Skrull, Tommy belajar dari Super-Skrull bahwa dia dan Wiccan bisa jadi adalah anak-anak Scarlet Witch. Vision menyatakan bahwa Scarlet Witch sangat ingin memiliki anak dengan suami android-nya itu, oleh sebab itu ia menggunakan kekuatan realita untuk menciptakan anak kembar dari dua jiwa yang hilang. Wanda dan Vision menamai anak-anak mereka Thomas dan William. Bersama-sama mereka mencoba menjalani kehidupan normal, sampai suatu hari Mephisto mengklaim jika dua jiwa itu adalah miliknya. Namun, jiwa-jiwa itu terpengaruh oleh sihir Wanda dan menghancurkan Mephisto. Wiccan berpikir bahwa ia adalah salah satu anak Scarlet, dengan teori bahwa ketika jiwa-jiwa hancur dan hilang dari Mephisto, jiwa tersebut menghuni tubuhnya dan Tommy.

_

Yup, itulah 8 karakter anak-anak dari para superhero. Mana nih karakter superhero masa depan favorite kalian? jika mempunyai karakter favorite versi kalian, bisa berikan ulasan dengan mengisi kolom komentar di bawah ini ya Geeks.

1 KOMENTAR

  1. Keren mbak via artikelnya !. Bahas lagi dong tentang marvel. Bahas soal the-one-above-all dong. Sama universe lain di dalam marvel universe

Comments are closed.