Berbicara tentang kota Bandung pastinya tak terlepas dari kreatifitas, hal tersebut timbul dari budaya masyarakat kota kembang ini yang hobby nongkrong, lalu bertukar pikiran dan membuat ide-ide yang unik. Kreatifitas yang dimiliki warga Bandung telah dimanfaatkan oleh Indicinema Bandung dengan kembali mengadakan event tahunan yang diberi nama Indicinema High School Ambassador. Dari nama event-nya tentu ajang ini hanya diperuntukan kalangan siswa SMA di kota Bandung dan sekitarnya, dengan tujuan memberi edukasi, workshop guna membangun bisnis di dunia film dan telah diikuti oleh ratusah siswa sekolah di kota Bandung loh Geeks!.

Selain itu, mereka juga akan memilih duta dari siswa SMA guna mempresentasikan semangat apresiasi film indi di kalangan remaja kota Bandung dan sekitarnya. Dari ratusan peserta, Indicinema menyaring 10 peserta beruntung guna memberi apresiasi dengan mengadakan event ‘Awarding Day’ yang diselenggarakan pada tanggal 10 Februari 2018, berlokasi di Theatre Room Bandung Creative HUB. Dalam acara penghargaan tersebut, tiga diantara 10 peserta terbaik akan mendapat penghargaan piagam dan hadiah yang menggiurkan salah satunya liburan ke Singapura. Penasaran dengan kemerian acaranya? Simak foto-fotonya dibawah ini ya Geeks!

Ketiga peserta yang menang diukur dari gagasan yang muncul tentang pembukaan Bioskop Alternatif di setiap daerah. Acara penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun ini juga dihadiri oleh Ibu Tris Avianti selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatifitas Dina Budaya dan Pariwisata Kota Bandung. Menurut ibu Tris “Acara ini sejalan dengan program-program kreatif dari pemerintah kota Bandung untuk mengembangkan industri kreatif di kecamatan, termasuk film dan sekaligus menumbuhkan sineas-sineas muda yang ada di kota Bandung.” Tutur ibu Tris dalam sambutannya. Tentu dengan adanya acara ini, Indonesia dapat memproduksi berbagai macam film yang tak kalah untuk bersaing dengan jajaran film Hollywood lewat didikan, edukasi yang diberikan oleh kawula muda mengenai segi teknis dan berbisnis di bidang film secara mendalam.

Indicinema High School Ambassador akan kembali diadakan pada tahun 2018 ini, bagi kalian yang masih SMA atau berkisar umur 15 – 19 tahun yang tertarik dengan film, tentu bisa mengikuti ajang ini untuk mewakili sekolah kalian. Menarik bukan? Pastikan nikmati masa remaja kalian untuk memiliki pengalaman baru seputar film bersama Indicinema.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here