Pada awalnya, diketahui bahwa film The Cloverfield Paradox akan tayang di bioskop, namun menjelang perilisannya terjadi perubahan yang mengejutkan dan akhirnya beberapa waktu lalu The Cloverfield Paradox resmi tayang di layanan streaming Netflix. The Cloverfield Paradox juga mengulang kembali teknik pemasaran viral dan mengangkat cerita yang tidak umum. Seperti film Cloverfield (2008) yang disutradarai oleh Matt Reeves, ini menjadi awal dari kisah sci-fi universe yang ceritanya berfokus pada segala hal, mulai dari penyalahgunaan teknologi, munculnya monster raksasa hingga invasi alien.

Terlepas dari misteri dan rasa senang karena The Cloverfield Paradox telah dirilis, juga dari review ekstrem yang diterima film ini, kabarnya Paramount telah menyiapkan judul untuk film Cloverfield keempat, yaitu Overlord. Overlord sendiri akan dijadwalkan rilis pada tahun 2018 juga, meskipun belum diketahui waktu tepatnya.

Sinopsis untuk Overlord ini bercerita kembali ke waktu Perang Dunia II. Di mana kelompok tersebut kemudian menghadapi bahaya dari dunia lain, yang merupakan hasil eksperimen Nazi. Di mana Shepard Accelerator telah menyebabkan kedua bagian ruang dan waktu menjadi satu, tampaknya sangat mungkin bahwa kisah perjalanan waktu akan sangat berperan dalam franchise ini di masa depan.

MUST READ: Membahas Lebih Jauh Tentang Cloverfield 3

Meskipun The Cloverfield Paradox mendapat ulasan yang buru, namun sebagian penggemar berharap bisa melihat karakter Gugu Mbatha-Raw dan Daniel Bruh kembali beraksi dalam franchise Cloverfield selanjutnya. Bagi kalian yang belum menyaksikan The Cloverfield Paradox, masih banyak waktu untuk menjelajahi beberapa easter egg sebagai petunjuk sebelum Overlord dirilis di bioskop ya Geeks.