Seperti yang kalian ketahui, banyak sekali film yang diadaptasi dari buku novel maupun komik yang mana belakangan ini banyak menuai kesuksesan, maka tak heran jika banyak production house tertarik untuk memproduksi film adaptasi novel dan komik. Seperti yang dilakukan Universal Pictures, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera memproduksi film adaptasi dari komik fantasi berjudul Birthright.

MUST READ : Sony Pictures Merubah Jadwal Perilisan Film Live-Action Barbie

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Universal Pictures dan Skybound (publisher komik Birthright) telah sepakat untuk mengangkat cerita komik Birthright menjadi film layar lebar. Dalam proyek film adaptasi ini, Universal melibatkan Cinco Paul dan Ken Daurio selaku penulis franchise animasi Despicable Me. Tentu ada alasan tersendiri mengapa Universal memilih series komik Birthright untuk diadaptasi, cerita komik yang ditulis oleh Joshua Williamson dan Andrei Bressan ini menjadi komik best-seller semenjak memulai debutnya di tahun 2014 silam.

Komik Birthright sendiri, menceritakan tentang petulangan seorang anak laki-laki bernama Mikey yang hilang di tengah hutan yang asing sehingga kedua orang tua Mikey merasa panik. Berselang satu tahun kemudian, datang seorang pria yang mengaku Mikey dan pria tersebut membawa seluruh manusia berpetualang ke dalam dunia penuh fantasi. Mungkin terlalu dini apakah film Birthright akan berhasil atau tidak, namun berbagai film fantasi yang disuguhkan terbukti telah menorehkan prestasi yang sangat baik di dunia Hollywood, layaknya seperti Lord of The Ring dan series Game of Thrones.

Lalu, apakah film Birthright ini akan menjadi tantangan baru bagi dua penulis Despicable Me tersebut? Pastinya kita berharap dengan terlibatnya penulis Cinco Paul dan Ke Daurio, film adaptasi Birthright mampu diterima oleh masyarakat luas dan menjadi franchise yang besar untuk ke depannya. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang proyek film Birthright, bagi kalian yang ingin mengikuti informasi terbaru dari film Birthright maupun informasi film lainnya ikuti terus Greenscene.co.id ya Geeks!