Bila kalian penggemar film Alien : Covenant (2017) pastinya familiar dengan seorang sutradara Ridley Scott. Sutradara yang ahli menggarap film bertema sci-fi ini beberapa waktu lalu telah berfokus mengembangkan franchise Alien, akan tetapi ia dihambat dengan pembatalan sekuel Alien : Covenant. Sementara dua studio publisher terbesar Disney dinyatakan sudah membeli beberapa aset Fox, sehingga membuat spekulasi-spekulasi besar bermunculan. Sepertinya sutradara Ridley Scott telah melihat peluang bagi franchise Alien tentang adanya kerjasam Disney dan Fox.

MUST READ : RIDLEY SCOTT MULAI BERBICARA TENTANG SEKUEL ‘ALIEN : COVENANT 2’

Sutradara Ridley Scott telah mengakui bahwa dirinya ingin membuat film Alien untuk Disney. Keinginan Ridley Scott ini baru saja dilaporkan oleh Digital Spy saat Scott diwawancara mengenai franchise Alien miliknya. Awalnya ia sempat ragu tentang rencananya itu, Ridley Scott tidak tahu apakah Disney akan melanjutkan proyek-nya atau tidak, tapi tetap harus dilihat kedepannya, tutur Ridley Scott. Tetapi dalam pernyataan selanjutnya Ridley Scott seakan optimis dengan kelanjutan franchise Alien, berikut yang diungkapkan Ridley Scott :

“Saya pikir mereka harus melakukannya, ketika orang-orang memiliki franchise yang keras dan cepat dan memiliki minat yang berlanjut, sangat gila untuk tidak melakukan sesuatu dengan itu.”

Franchise Alien ini merupakan salah satu dari banyak aset Fox yang dibeli oleh Disney, apabila melihat ‘track-record‘ dari studio yang dijuluki ‘The Mouse House‘ ini fokus dalam hiburan keluarga atau PG-13. Sementara franchise Alien, dipenuhi dengan unsur kekerasan. Tentunya dengan ‘budaya’ yang diusung Disney ini akan franchise Alien Ridley Scott sulit mendapatkan ruang produksi Disney.

Sementara pendapatan Alien : Covenant mengalami penurunan 80% di minggu kedua perilisannya dengan menghasilkan $ 3 Juta. Selain itu, keuntungan akhir yang didapat hanya berkisar $ 74 Juta sehingga Fox membatalkan sekuel Alien : Covenant. Semoga  saja dengan yang dialami Alien : Covenant tadi, Disney berinisiatif untuk melanjutkan franchise Alien dalam kurun waktu dekat ini.