Ketika Disney mengakuisisi Lucasfilm, mereka langsung mengumumkan trilogy Star Wars yang dimulai oleh film Star Wars:The Force Awaken (VII) pada tahun 2015. Saat ini trilogy Star Wars tersebut sudah memasuki film kedua saat merilis Star Wars:The Last Jedi (VIII) pada bulan Desember 2017 yang sukses berkat ‘polesan’ dari sutradara Rian Johnson. Melanjutkan trilogy Star Wars, Disney maupun Lucasfilm sepertinya sudah mulai mempersiapkan film Star Wars selanjutnya menutup deretan film trilogy saat ini yaitu Star Wars IX.

MUST READ : Petunjuk Mengenai Solo : A Star War Story Dari Paul Bettany!

Star Wars IX atau 9 itu rencananya akan mulai syuting di negara Skotlandia tahun ini. Kabar tersebut baru saja dilaporkan oleh Daily Record bahwa Star Wars IX akan segera mulai syuting pada bulan Juni 2018. Produski Star Wars IX akan berada di dua lokasi, diantaranya di daerah Argyll dan sebuah daerah pegunungan hijau yang disebut Rest and Be Thankful. Menegaskan kabar tersebut, Daily Record juga memberi pernyataan tentang kabar terbaru Star Wars 9 ini :

“Film ini diselimuti kerahasiaan, namun mereka ingin mengambil adgan di Rest and Be Thankful. Produksi Star Wars terus berlanjut karena telah mulai proses syuting yang dilakukan beberapa lokasi di negara Skotlandia ini.”

Dalam film Star Wars 9, sutradara J.J Abrams kembali bertemu dengan Rey (Daisy Ridley), Finn ( John Boyega) setelah menjadi sutradara dalam film Star Wars:The Force Awaken. Jadi sangat menarik bagaimana sutrada J.J Abrams menyimpulkan trilogy Star Wars yang dimulai pada tahun 2015 dan bisa berkaitan dengan trilogy Star Wars selanjutnya yang ceritanya digarap oleh Rian Johnson. Meskipun trilogy Star Wars ‘Rian Johnson’ nanti akan menghadirkan cerita yang benar-benar baru atau tidak kembali melibatkan Skywalker Saga, setidaknya J.J Abrams diharapkan menutup rangkaian trilogy ini dengan sangat mulus.

Pastinya para Geeks yang dipuaskan oleh sutradara Rian Johnson lewat Star Wars:The Last Jedi mulai penasaran bagaimana sutradara tersebut mengembangkan cerita baru dalam trilogy Star Wars selanjutnya. Untuk saat ini kalian bisa menunggu beberapa tahun ke depan, mengingat Star Wars IX pun masih melalui pra-produksi dan ditargetkan rilis pada tahun 2019 mendatang. Sambil menunggu Star Wars IX tiba di bioskop, kalian bisa menunggu perilisan spin-off Han Solo (Solo:A Star Wars History) pada bulan 25 Mei tahun ini.