Franchise Star Wars selalu menyuguhkan peperangan yang melibatkan antara Rebellion dan Dark Side. Selain itu, Star Wars juga sering mengisahkan tentang salah satu karakter yang memilih satu sisi atau ke sisi yang lain. Dengan perilisan Star Wars:The Last Jedi beberapa minggu lalu, salah satu karakter bernama DJ yang diperankan oleh aktor Benicio Del Toro dengan baik mampu mencuri perhatian dengan alibi-alibi maupun kebaikan hatinya. Karakter yang baru saja muncul dalam Star Wars 8 kemarin pastinya belum banyak yang tahu tenang asal muasal karakter DJ ini.

MUST READ : Apa Yang Membuat Doomsday Clock Berbeda Dibanding Crossover DC Lainnya?

Sejauh ini para Geeks pasti mengenal DJ adalah sebagai seorang peretas kode saat Finn, Rose dan BB-8 bertemu di penjara Canto Bright. DJ pun menjelaskan tentang karakternya sendiri bahwa dirinya adalah seorang yang egois dan ingin membantu jika ada imbalan yang menggiurkan. Namun bagaimana dengan asal usul DJ ini ? Ternyata situs resmi Star Wars melaporkan bahwa buku komik berjudul Star Wars:The Last Jedi-DJ #1 akan mengisahkan ‘backstory’ dari karakter DJ ini dan cerita sebelum dirinya ditahan dalam penjara Canto Bright. Komik Star Wars:The Last Jedi ini akan segera dirilis pada tanggal 31 Januari 2018.

Menurut Ben Blacker selaku co-writer menyimpulkan bahwa komik Star Wars:The Last Jedi-DJ ini akan memberi wawasan para pembaca kepada karakter DJ tersebut dan memberi pandangan tentang dunia yang rumit. Ini bukan pertama kalinya informasi tambahan tentang karakter baru di franchise Star Wars diceritakan dalam komik, sebelumnya cerita tentang bagaimana Captain Phasma lolos dari Markas Starkiller telah diceritakan dalam komik Star Wars.

Kalian pasti berasumsi bahwa DJ akan kembali dalam Star Wars 9 karena ia selamat dan berhasil meloloskan diri dalam Star Wars:The Last Jedi. Sebelum Star Wars 9, tentunya akan menarik apabila kalian sudah mengetahui terlebih dahulu seluk beluk karakter DJ melalui komik terbaru Star Wars:The Last Jedi-DJ #1 tahun depan.