Kaleidoskop : 20 Film Adaptasi Novel Fiksi Terbaik 2017

    2615

    Tahun 2017 hampir habis, bagi para pecinta film, tahun ini bisa dibilang ‘lumayan’ memanjakan dengan deretan film-film yang telah lama kita tunggu. Begitu pula dengan film yang diadaptasi dari buku novel. Meskipun ceritanya telah kita ketahui, para sineas dengan kreatif kembali mengolah cerita yang ada menjadi lebih menarik disaksikan di layar lebar. Nah Geeks, dibawah ini adalah deretan film-film yang diangkat dari novel fiksi terbaik sepanjang tahun 2017. Check this out!


    20. Fifty Shades Darker


     

    Fifty Shades Darker hadir pada saat Valentine Day, tentunya menambah suasana keromantisan untuk penontonnya bukan, sesuai dengan genrenya yaitu drama romance. Film yang diadaptasi berdasarkan novel karya penulis E. L. James merupakan sekuel dari film pertamanya Fifty Shades of Grey (2015). Dibintangi oleh Dakota Johnson (Anastasia Steele) dan Jamie Dornan (Christian Grey). Fifty Shades Darker, menceritakan pertemuan kembali Ana dan Christian setelah berpisah pada akhir kisah Fifty Shades Of Grey. Saat itu, Ana mencoba untuk melanjutkan hidup tanpa Christian. Namun, Christian mencoba untuk meyakinkan Ana agar masuk kembali ke dalam hubungan dan masalah mereka yang lebih rumit, dan salah satunya adalah muncul wanita di masa lalu Christian yang mengikuti Christian dan Ana, wanita itu juga lah yang memperkenalkan Christian ke dalam kehidupan sex BDSM, ia bernama Elena Lincoln (Kim Basinger).

    Film ini menghadirkan cerita yang lebih gelap dari sebelumnya, pastinya masih berfokus pada kisah Ana dan Crhistian. Dengan biaya produksi sebesar 55 juta dollar, film ini berhasil mendapat lebih dari 370 juta dollar di seluruh dunia. Kalian juga akan ditemani dengan soundtrack dari Zayn Malik ft. Taylor Swift yang berjudul “I Don’t Wanna Live Forever”. Hanya mengingatkan saja, Fifty Shades Darker memiliki rating R-Rated ya Geeks.


    19. The Snowman


     

    Jika kalian menyukai film yang mengisahkan tentang kasus pembunuhan, The Snowman mungkin cocok untuk berada dalam list kalian di 2017 ini Geeks. Dibintangi aktor Michael Fassbender yang dikenal lewat perannya dalam film Alien Convenant juga franchise X-Men. The Snowman merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel bestseller karya penulis Jo Nesbo dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Hary Hole (Michael Fassbender) yang menyelidiki kasus pembunuhan seorang wanita saat musim salju, Harry khawatir jika seorang pembunuh berantai yang dijuluki “The Snowman” ini mungkin akan aktif dan kembali lagi. Dalam kasus yang diusutnya, ia menemukan permasalahan yang sulit dituntaskan karena tidak ada saksi mata yang kuat dalam kasus tersebut. Hal itu memaksa Hary untuk meminta bantuan kepada rekannya yang bernama Karine Bratt (Rebecca Ferguson) untuk bisa menuntaskan kasus pembunuhan tersebut.

    Sama halnya dengan film yang bercerita tentang detektif, The Snowman juga akan mengajak kita ke dalam sebuah teka-teki yang harus dipecahkan. Dibalut dengan suasana ketegangan, emosional dan adegan yang dramatis. Fyi Geeks, Michael Fassbender memulai syuting film The Snowman, dua hari setelah ia menyelesaikan syutingnya untuk film Assasin Creed (2016).


    18. The November Criminals


    Film bergenre drama criminal mistery yang didasarkan pada sebuah novel berjudul sama karya penulis Sam Munson. The November Criminals, mengisahkan dua orang remaja SMA di Washington DC bernama Addison Schacht (Ansel Elgort), bersama pacarnya Phoebe (Chloe Grace Moretz), mereka melewati masa remajanya sama seperti para remaja lainnya. Suatu ketika, salah seorang sahabat Addison yang bekerja di sebuah kafe menjadi korban pembunuhan, kematianya menyisakan misteri. Sejak saat itu, Addison berusaha dengan segala kemampuannya untuk melakukan investigasi agar sang pembunuh cepat ditemukan.

    Dalam film ini kalian akan mendapati adegan menegangkan, menguras emosional dan hadirnya nuansa mencekam sesuai dengan judul film nya “November Criminals”. Di tengah penyelidikan yang memasuki dunia kelam, kedua remaja ini justru merasakan bahwa diri mereka telah jatuh cinta. The November Criminals merupakan film kedua Ansel Elgort dan Chloe G Moretz, sebelumnya mereka beradu akting dalam film Carrie (2013).


    17. The Circle


    Dirilis pada tanggal 28 April 2017, The Circle didasarkan pada novel best selling karya penulis Dave Eggers dengan judul yang sama. Ketika Mae (Emma Watson) diterima bekerja di The Circle, sebuah perusahaan teknologi dan media sosial terbesar dan terkaya di dunia, Mae melihatnya sebagai sebuah kesempatan yang ia miliki satu kali seumur hidup. Saat ia mencapai peringkat terbaik di perusahaan, ia diajukan oleh pendiri perusahaan Eamon Bailey (Tom Hanks), untuk melakukan eksperimen inovatif yang mengesampingkan batas-batas privasi, etika dan kebebasan pribadinya. Keikutsertaannya dalam eksperimen, dan setiap keputusan yang ia buat, secara tidak langsung mulai mempengaruhi kehidupan dan masa depan teman, keluarga, dan umat manusia.

    Film bergenre sci-fi drama trhiller ini, menyajikan kisah sebuah perusahaan teknologi yang melibatkan karyawannya ke dalam sebuah eksperimen. “SeeChange” sebuah alat yang kamera kecil yang ditempatkan di mana saja untuk menyediakan video real-time. Kita akan dibawa ke sebuah teknologi canggih yang bisa mengubah dunia dan tidak lupa menghadirkan ketegangan dalam adegannya. Lewat The Circle, ini pertama kalinya Tom Hanks dan Bill Paxton bekerja sama kembali setelah film Apollo 13 (1995).


    16. The Dark Tower


    Seperti yang kalian ketahui, Stephen King merupakan seorang penulis spesialis novel horror, sci-fi dan fantasy. Karyanya telah banyak diangkat kedalam sebuah film, dan selalu menjadi sesuatu paling ditunggu oleh penggemarnya. Seperti novelnya yang berjudul “The Dark Tower : The Gunslinger”. Film The Dark Tower menceritakan kondisi dunia yang akan hancur. Untuk menghindari kehancuran tersebut, seorang penembak jitu bernama Roland Deschain/The Gunslinger (Idris Elba) harus melakukan perjalanan ke sebuah menara yang terletak di antara ruang dan waktu. Roland harus bersaing dengan penyihir yang juga mencari menara tersebut, tetapi untuk tujuan jahat.

    Sang aktor Idris Elba (Roland Deschain) memperlihatkan kepiawaiannya dalam menggunakan senjata untuk menghadapi para musuhnya. Selain itu, film ini justru merupakan gabungan dari dua novel Stephen King yang berjudul The Dark Tower: Gunslinger yang terbit pada tahun 1982 dan The Dark Tower III: The Waste Lands. Selain itu, ada juga penggabungan poin cerita dari kedua novel tersebut dengan novel terakhir dari seri yang sama.


    15. The Mountain Between Us


    Setelah bermain dalam film The Dark Tower sebagai Roland Deschain, aktor Idris Elba kembali beraksi dalam film bergenre action drama adventure. Di The Mountain Between Us, sang aktor beradu akting dengan aktris yang terkenal dalam film Titanic, Kate Winslet. Didasarkan pada sebuah novel karya penulis Charles Martin dengan judul yang sama, mengisahkan tentang seorang pria bernama Ben Bass (Idris Elba) dan seorang jurnalis wanita bernama Alex Martin (Kate Winslet) yang sebelumnya tidak saling mengenal. Pada awalnya mereka sedang melakukan perjalanan dengan sebuah pesawat, namun di tengah perjalanan pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakan dan jatuh di daerah pegunungan bersalju. Mereka berdua pun dipaksa untuk bisa bertahan hidup di tengah badai salju, tanpa bantuan dan dalam keadaan yang kacau, ditemani seekor anjing.

    Berbeda dengan film sebelumnya yang dimainkan Idris Elba, The Mountain Between Us memperlihatkan kejadian yang menegangkan ketika pesawat mengalami masalah dan akhirnya harus terjatuh. Tampaknya, sisi emosional yang dibangun Idris Elba dan Kate Winslet sangat kuat ketika mereka harus bertahan hidup di pegunungan bersalju, terdampar dengan orang yang sebelumnya tidak dikenal. Untuk pecinta film genre action adventure drama, rasanya The Mountain Between Us sangat cocok untuk berada dalam list kalian ya Geeks.


    14. The Shack


    Dibintangi Sam Woshington (Mack), Radha Mitchell (Nan) dan Octavia Spencer (papa). The Sack, diadaptasi dari novel New York Time Best seller karya William P. Young. Mengisahkan perjalanan sebuah keluarga kesebuah danau. Digambarkan Mack adalah orang yang apatis namun, istrinya Nan sangat taat. Nan bahkan menyapa Tuhan dengan sebutan “Papa”, sebuah sapaan yang sangat sulit untuk Mack ucapkan. Berawal setelah penculikan dan dugaan kematian putri bungsu Mack, bernama Missy. Mack menerima sepucuk surat dan ia curigai berasal dari Tuhan, dalam surat tersebut memintanya untuk kembali ke tempat (gubuk) dimana Missy diduga telah hilang dan dibunuh. Setelah merenungkannya, ia segera meninggalkan rumahnya untuk pergi ke sana untuk pertama kalinya sejak penculikan Missy dan sebuah pertemuan yang akan mengubah hidupnya untuk selamanya. Pastinya kalian penasarankan dengan keseluruhan isi cerita dari The Shack? cepat-cepat masukan film The Shack ke dalam list nonton kalian deh.

    Mack sebagai seorang ayah, sangat menghadirkan perasaan sedih, kacau dan depresi saat mengetahui anak yang ia sayangi hilang dan ditemukan tewas. Namun, Nan melengkapi diri Mack yang sedang kacau dengan menenangkannya. Sayangi dan hargai selagi masih ada orang tua atau orang-orang terdekat kita ya Geeks.


    13. Live By Night


    Tentunya kalian lebih mengenal Ben Affleck sebagai sosok Bruce Wayne/Batman kan. Nah, bagaimana jika Ben Affleck beraksi dalam dunia kejahatan? Live By Night, film bergenre drama crime action ini diproduseri oleh Leonardo DiCaprio dan Ben Affleck. Ben juga menjadi bintang utama dalam film yang diangkat berdasarkan novel karya penulis Dennis Lehana dengan judul yang sama. Mengambil setting pada tahun 1920-an di Boston, Amerika Serikat, bernama Joe Coughlin (Ben Affleck) merupakan anak dari seorang Kapten Polisi. Namun, ia terjun ke dunia kriminal, mempelajari seluk-beluk kelompok gangster kejam dan bergabung dengan organisasi mafia yang terkenal di wilayah Boston. Sampai suatu ketika, Joe harus berhadapan dengan seorang boss mafia yang telah merenggut harta dan orang terdekatnya. Kemudian, Joe pergi ke Florida untuk melakukan balas dendam.

    Dipenuhi dengan adegan kekerasan dan aksi baku tembak, film ini menggambarkan bahwa nyawa manusia seakan tidak lagi berharga. Film ini juga memuat isu-isu sensitif yang terjadi pada sekitar tahun 1920-1930 an. Seperti larangan memproduksi dan menjual minuman keras di wilayah Amerika Serikat menimbulkan kemunculan kelompok gangster berbahaya dan polisi korup. Live By Night merupakan film ke empat yang disutradarai oleh Ben Affleck.


    12. Before I Fall


    Film bertema teen drama Before I Fall, didasarkan pada novel dengan judul yang sama karya penulis Lauren Oliver. Mengisahkan kehidupan seorang remaja wanita bernama Samantha Kingston (Zoey Deutch), bisa dibilang memiliki kehidupan yang sempurna. Ia mempunyai hampir segalanya, mulai dari kekasih yang sempurna, harta yang berlimpah dan tiga sahabatnya yang sangat setia. Sekejap, semuanya berubah. Setelah pada malam hari ia mengalami kecelakaan dan tewas. Namun, saat membuka mata Sam terbangun di pagi hari, mengulang pada hari dimana ia menghadiri sebuah pesta. Ternyata Sam diberi kesempatan untuk mengulang satu hari terakhirnya untuk berbuat baik (karena Sam siswi yang sering membully teman sekelasnya yang bernama Juliet dan berbuat tidak baik). Kejadian aneh itu, terus-menerus berulang. Karma itu pasti ada ya Geeks.

    Meskipun plot cerita dalam film ini selalu mengulang kejadian yang sama, di mana Sam kembali ke masa lalu setelah mengalami kematian, untuk menebus kesalahan yang pernah diperbuatnya. Namun, dengan alur yang berulang Before I Fall tidak akan membuat penontonnya bosan, karena jalan cerita yang mudah dipahami. Didukung dengan akting dari para castnya. Film ini berhasil mendapatkan respon yang positif dari para kritikus.


    11. Everything, Everything


    Dengan mengambil genre drama romance young-adult, film Everything, Everything diangkat berdasarkan novel karya Nicola Yoon dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Maddy (Amandla Stenberg), ia mempunyai penyakit SCID (Severe Combined Immunodeficiency) yang menyebabkan dirinya alergi terhadap segala sesuatu, sehingga ia tidak dapat bebas keluar dari rumahnya dan selama 17 tahun hidupnya ia hanya bertemu dengan Ibu dan perawatnya. Suatu hari, ia kedatangan tetangga baru yang menjadi awal perkenalannya dengan Olly (Nick Robinson) hingga akhirnya saling jatuh cinta, ia rela melanggar aturan dari ibunya untuk dapat bertemu dan menghabiskan waktu bersama Olly.

    Kalian akan di bawa ke dalam cerita kisah cinta remaja yang menarik, konfilk keluarga dan alur cerita yang mudah dipahami juga pada kisah Maddy yang memiliki penyakit langka. Dan banyak pesan moral tentang peran seorang ibu dalam sebuah keluarganya yang terdapat dalam film garapan sutradara Stella Meghie.


    10. Murder On The Orient Express


    Diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Agatha Christie, Murder On The Orient Express ini dibintangi oleh beberapa jajaran bintang papan atas Hollywood. Siapa saja sih mereka? Mulai dari Kenneth Branagh, Johnny Depp, Daisy Ridley, Willem Dafoe, Michelle Pfeiffer, Judi Dench dan masih banyak lagi. Murder On The Orient Express mengisahkan tentang seorang detektif bernama Hercule Poirot, ia melakukan perjalanan ke London dengan menggunakan kereta mewah bernama Orient Express. Awalnya tidak ada yang aneh dari suasana di dalam kereta tersebut. Namun, berubah saat terjadi pembunuhan misterius yang melibatkan 13 orang dalam perjalanan tersebut dan Poirot harus berpacu dengan waktu untuk menemukan sang pelaku.

    Film yang dirilis pada 10 November 2017 (USA) ini, akan membawa penontonnya ke dalam sebuah permasalahan di kereta Orient Express. Dimana seorang Hercule Poirot berpacu dengan waktu untuk memecahkan teka-teki pembunuhan misterius. Kalian akan diajak untuk melihat cara berpikir cepat, mencari solusi, dan disuguhkan dialog-dialog pintar dari detektif Hercule Poirot. Juga rasa emosional yang dihadirkan oleh masing-masing karakter yang saling melengkapi. Tentunya, Murder On The Orient Express menjadi film yang tidak bisa kalian lewatkan begitu saja kan Geeks?


    9. Atomic Blonde


    Atomic Blonde diadaptasi dari novel berjudul The Coldest City karya Antony Johnston dan Sam Hart. Mengambil lokasi pada tahun 1989, mengisahkan karakter Lorraine Broughton (Charlize Theron), ia merupakan seorang agen terbaik dari MI6 sebuah kelompok spionase. Setelah salah satu agen yang bernama James Gascoigne terbunuh, Lorraine segera dikirim ke Berlin, Jerman. Ia memiliki dua misi yaitu untuk menemukan The List (daftar rahasia berisi identitas seluruh mata-mata yang aktif di wilayah Uni Soviet) dan menangani Satchel, mata-mata misterius yang mengkhianati Gascoigne.

    Aktris yang satu ini selalu menampilkan adegan-adegan pertarungan dan berbahaya dalam setiap perannya dengan sangat mengagumkan, misalnya seperti dalam film Mad Max: Fury Road (2015). Charlize Theron sebagai Lorraine Broughton agen cantik, berhasil menampilkan adegan yang sangat brutal dan penuh aksi. Meskipun diburu oleh para agen dan polisi, Lorraine jelas salah satu target yang tidak mudah dilumpuhkan. Tidak mengherankan jika dalam film ini Lorraine terlihat memar, penuh darah karena adegan berbahaya tabrakan mobil, baku tembak dan pertarungan lainnya. Acungan jempol patut diberikan untuk aksi ‘badass’ yang ditampilkan dengan maksimal oleh Charlize Theron.


    8. King Arthur: Legend of the Sword


    Berikutnya film King Arthur: Legend of the Sword bercerita tentang kisah klasik dari legenda arthur, yang diyakini telah menjadi raja pada abad ke-6 dan membantu Inggris dalam melawan penjajah Saxon. Arthur muda tidak mengetahui bahwa ia memiliki garis keturunan raja di dalam darahnya. Ia bergabung dengan pemberontakan wanita bernama Guinevere, di sana ia banyak belajar untuk memahami kekuatan sihir, berurusan dengan setan dan mengumpulkan orang-orang yang memiliki visi yang sama, yaitu untuk mengalahkan diktator Vortigern yang tekenal sangat kejam. Vortigern merupakan raja yang telah membunuh orang tua Arthur dan mencuri mahkotanya untuk menjadi seorang raja. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Le Morte d’Arthur karya Thomas Malory yang diterbitkan pada tahun 1485 oleh william Caxton. dibintangi oleh Charlie Hunnam, Jude Law, Annabelle Wallis, Djimon Hounsou, Aidan Gillen dan David Beckham.

    Dari segi cerita, visualisasi, para karakter juga terdapat pesan moral yang disampaikan dalam film ini. Pemilihan castnya sangat pas bahkan demi perannya di film ini, Charlie Hunnam berusaha membentuk tubuhnya agar lebih besar dan kekar, ia pun melakukan banyak olahraga “Saya berlatih boxing, Muay Thai, sampai Jiu-Jitsu. Ditambah dengan rutin melakukan push-up seribu kali setiap harinya. Jika satu hari saja terlewat, di hari selanjutnya saya melakukannya dua kali lipat,” ungkap Hunnam.


    7. A Dog’s Purpose


    Diadaptasi berdasarkan novel best seller karya W. Bruce Cameron dengan judul yang sama, A Dog’s Purpose mengambil setting pada tahun 1962. Mengisahkan tentang seekor anjing bernama Bailey (Josh Gad) yang diselamatkan lalu dirawat oleh Ethan Kecil (Bryce Gheisar) dan ibunya (Juliet Rylance). Sampai Ethan beranjak remaja dan menjalin hubungan dengan Hannah (Britt Robertson), berkat bantuan dari Bailey. Sejak Bailey sudah semakin tua dan sakit, akhirnya mati. Namun, tidak berakhir sampai di situ saja. Bailey berenkarnasi hingga 2 kali, yang pertama menjadi anjing pelacak German Shepherd bernama Ellie membantu seorang polisi di Chicago Police Department dan yang terakhir ia menjadi anjing jenis Australian Sherperd. Dengan mengikuti instingnya dan penciumannya Bailey sampai di sebuah ladang gandum dan kembali bertemu dengan Ethan yang sudah tua (Dennis Quaid).

    A Dog’s Purpose mengajarkan kita arti tentang kesetiaan seekor hewan yang setia terhadap pemiliknya. Kalian akan diajak ke dalam pikiran seekor anjing, dengan pengambilan gambar yang kreatif. Plot dalam film ini pun mudah dipahami dan tidak terlalu rumit, tentunya kalian akan dipandu oleh suara Josh Gad untuk mengisi narasi Bailey. Sebagai saran, kalian harus menyiapkan tissue ya Geeks, karena kisah tentang hewan seperti anjing selalu membuat kita terharu. Didukung dengan musik latar yang menyentuh hati.


    6. The Foreigner


    Diadaptasi dari novel karya Stephen Leather yang berjudul The Chinaman. Film bergenre drama action thriller ini mengisahkan tentang seorang pemilik restaurant Cina di London yang mencari kelompok teroris kejam dari Irlandia yang menghancurkan usahanya sekaligus berdampak kepada kematian anak perempuannya. The Foreigner bisa di bilang film yang mampu menyatukan dua negara diantaranya Cina dan London. Film ini juga di bintangi oleh dua aktor utama yang sudah tidak asing lagi, antara lain Jackie Chan (Quan Ngoc Minh) dan Pierce Brosnan (Liam Hennessy).

    Kalian akan mendapat tontonan akting dan aksi bertarung yang epik ditampilkan oleh Jackie Chan, dengan memperlihatkan ciri khas bertarungnya yaitu Kung-fu walaupun tidak se-intens dalam film-film yang ia bintangi sebelumnya. Sang sutradara (Martin Campbell) berhasil menyajikan cerita yang menarik dengan menggabungkan unsur politik konspirasi yang cukup berat. The Foreigner rasanya cocok untuk kalian penggemar aktor yang satu ini, Jackie Chan.


    5. The Yellow Birds


    Mengadaptasi kisah dari novel karya Kevin Powers dengan judul yang sama.  The Yellow Birds mengisahkan dua orang prajurit muda, bernama Bartle (Alden Ehrenreich) dan Murph (Tye Sheridan) berada dalam medan perang di Irak, di bawah komando seniornya, yaitu Sersan Sterling (Jack Huston). Namun, Bartle menemui kesulitan dalam menjaga rasa kemanusiaan, dengan antara keinginannya untuk bertahan hidup bersama Murph selama perang Irak, serta kehidupan dan perjuangan Bartle dengan kenangan saat berperang selalu menghantui setelah ia kembali ke Virginia.

    Tentunya kalian akan melihat adegan baku tembak, suasana gelap, mencekam dan penuh teror. Juga rasa bersalah yang menghantui dua orang prajurit yang turun ke medan perang Irak.


    4. IT


    Mengingat film ini merupakan remake dari judul yang sama yang dirilis di tahun 1990, IT diangkat berdasarkan novel horror karangan Stephen King tahun 1986. Menceritakan tentang seorang badut benama Pennywise (Bill Skarsgård) yang meneror sekelompok anak-anak yang tinggal di sebuah kota kecil. Sebenarnya Pennywise ini adalah seorang monster yang merubah wujudnya menjadi badut dan ia merupakan monster yang bertanggung jawab atas beberapa kasus pembunuhan di masa lalu, mengingat dalam novelnya Pennywise selalu muncul setiap tiga dekade yang meneror anak-anak di kota tersebut.

    Jika kalian tipe orang yang penakut, mungkin harus berpikir beberapa kali untuk menyaksikan film IT ini. Kalian akan dibuat kaget, dalam suasana mencekam, lebih gelap dari film sebelumnya. Film ini bisa bikin kamu yang phobia badut susah tidur. Pastikan ketika menonton IT kalian bisa membawa popcorn dan ditemani bersama orang terkasih. Karena badut yang satu ini selalu bersembunyi dibawah gorong-gorong.


    3. The Shape of Water


    Diangkat dari novel karangan Andrea Camilleri dengan judul yang sama, The Shape Of Water mengisahkan petualangan misterius dan penuh magis dari Guillermo del Toro dibalik terjadinya era Perang Dingin di Amerika sekitar tahun 1963. Di-setting dalam sebuah laboratorium selama perang dingin pemerintah Amerika Serikat yang sedang menegang, yang mana fasilitas keamanan bunker di sana menjadi sumber dari sebuah misteri. Dalam film ini Sally Hawkins berperan sebagai seorang wanita bernama Eliza Esposito yang bekerja menjadi petugas kebersihan tuna wicara di sebuah laboratorium yang ditempati oleh “manusia amfibi”. Namun waktu dan pekerjaannya ditempat itu membuatnya jatuh cinta kepada makhluk buatan laboratorium itu, bahkan membuat keduanya berniat untuk melarikan diri dari tempat yang menjadikan mereka sebagai budak.

    Menyuguhkan cerita yang berbeda dan menarik, The Shape of Water menampilkan kisah romantis antara manusia biasa dan manusia amfibi yang mengharu biru. Berkat film ini Guillermo del Toro telah membawa penghargaan Golden Lion untuk kategori Best Film di acara Venice film Festival, penghargaan tersebut menunjukan bahwa The Shape of Water menjadi pesaing yang berat untuk film lainnya.


    2. Wonder


    Wonder merupakan film drama keluarga yang disutradarai oleh Stephen Chbosky, didasarkan pada novel bestseller dengan judul yang sama karya R.J. Palacio. Film ini dibintangi oleh Jacob Tremblay, Julia Roberts dan Owen Wilson. Mengisahkan Agustus “Auggie” Pullman (Jacob Tremblay) seorang anak laki-laki yang tinggal di North River Heights di Manhattan. Ia memiliki kelainan bentuk wajah yang sangat langka, dikenal sebagai “mandibulofacial dysostosis”, yang kemungkinan merupakan sindrom Treacher Collins. Selama operasi wajah, Auggie belajar di rumah (homeschooling) bersama ibunya, Isabel (Julia Roberts), namun ketika Auggie mendekati usia remaja, Isabel dan Nate (Owen Wilson) memutuskan untuk mendaftarkannya di Beecher Prep, sekolah swasta, untuk masuk ke sekolah menengah. Awalnya, Auggie dikucilkan oleh hampir semua teman-temannta, namun ia dapat berteman dengan seorang siswa bernama Jack (Noah Jupe) dan mereka semakin dekat ketika tahun ajaran sekolah berganti.

    Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus. Mengajarkan kita tentang semangat, percaya diri, arti keluarga dan bersyukur dengan apa yang kita miliki walaupun tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Wonder, salah satu film yang sangat direkomendasikan untuk ditintin, menemani hari libur kalian bersama keluarga dan juga orang terdekat ya Geeks.


    1. Call Me By Your Name


    Diangkat berdasarkan dari novel karya André Aciman dengan judul yang sama, Call Me By Your Name. Film ini Mengisahkan tentang Elio (Timothée Chalamet), seorang remaja yang tinggal bersama orang tuanya di wilayah Italia bagian utara. Kehidupannya berubah ketika salah satu murid dari ayahnya (seorang arkeologi) yang berasal dari Amerika Serikat, bernama Oliver (Armie Hammer) hadir. Oliver datang untuk belajar dan membantu ayah Elio, ia tinggal di sana selama enam minggu pada musim panas. Selama keberadaan Oliver, ternyata Elio mempunyai ketertarikan kepada murid ayahnya itu. Dan mereka pun terlibat kisah asmara terlarang, yang diketahui oleh orangtuanya.

    Call Me By Your Name merupakan buku ke-empat dari André Aciman. Film ini menyajikan dialog-dialog yang mudah dipahami, juga memunculkan rasa emosional, kebahagiaan dengan cerita yang menarik dan tidak mudah ditebak. Call Me By Your Name mendapat ulasan yang sangat positif dari para kritikus.

    _

    Itu dia 20 film adaptasi novel fiksi terbaik versi Greenscene.co.id. Dari semua film diatas, mana yang menjadi favorit kalian? Share di kolom komentar dibawah ini ya Geeks!