5 Film Dengan Karakter Wanita Paling ‘Badass’

    697

    Jika kalian sering melihat para aktor pria memperlihatkan kepiawaian mereka dalam sebuah film, yang mengharuskan mereka untuk melakukan adegan pertarungan dengan melawan para penjahat, alien dan semacamnya, itu sudah biasa bukan.  Kali ini, kita membahas 5 karakter wanita ‘badass’ dalam film. Berikut penjelasannya dibawah ini, yuk kita simak selengkapnya Geeks!


    Sigourney Weaver – Aliens 


    Film Aliens yang disutradarai oleh James Cameron, merupakan sekuel dari film Alien( tanpa ‘s’ loh ) garapan sutradara Ridley Scott. Dalam Aliens, ia satu-satunya orang yang selamat dari tragedi Nostromo. Ripley diselamatkan dan ditemukan setelah 57 tahun berada di dalam pesawat luar angkasa. Ia lalu diajak pergi ke planet LV-426, untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Di sana, Ripley menemukan para alien telah menyerang banyak keluarga yang tinggal di planet tersebut, dan terus meneror mereka.

    MUST READ5 Film Animasi Terbaik ‘Non-Disney’ Yang Harus Kamu Tonton

    Sigourney Weaver (Ripley), sebagai karakter utama mampu tampil dengan begitu mengagumkan. Seorang wanita tangguh, pantang menyerah, dan tidak mengenal rasa takut. Di sini, bersama karakter lainnya, ia dapat melawan para alien jahat yang berusaha menguasai planet. Selain itu chemistry yang hadir pada Newt dan Ripley menjadi sebuah adegan yang penuh emosional dan dramatis. Tidak mengherankan, jika Sigourney Weaver mendapatkan nominasi Best Actress pada Oscar tahun 1986. Aliens juga merupakan salah satu film 80-an yang menginspirasi serial tv Stranger Things.


    Linda Hamilton – Terminator


    Franchise Terminator yang pertama hadir pada tahun 1984 dan sekuelnya tahun 1991 ini mengangkat genre action sci-fi, yang disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton. Film The Terminator, menceritakan terjadinya kerusakan akibat ulah dari robot-robot yang ingin menguasai Bumi. Para robot mampu menciptakan robot-robot lainnya. Namun, mereka mendapatkan perlawanan dari John Connor anak dari Sarah Connor (Linda Hamilton) bersama pasukannya. Para robot jahat pada tahun 2029 itu kemudian menciptakan robot bernama The Terminator (Arnold Schwarzenegger) yang dikirim ketahun 1984 untuk membunuh Sarah Connor agar John Connor tidak lahir.

    Linda Hamilton mampu menyajikan akting yang luar biasa dan tampil tangguh, ia berhasil menampilkan adegan pertarungan epik dengan senjata-senjata yang digunakannya untuk melawan robot masa depan, yang menggagu kehidupan dan melindungi anaknya. Dan rencananya, James Cameron dan Tim Miller akan kembali me-reboot film Terminator yang belum diberi judul ini, dijadwalkan rilis pada tahun 2019 mendatang. Wah tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh kalian penggemar franchise ini ya Geeks.


    Charlize Theron – Atomic Blonde (2017)


     

    Aktris yang satu ini selalu menampilkan adegan-adegan pertarungan dan berbahaya dalam setiap perannya dengan sangat mengagumkan, misalnya seperti dalam film Mad Max: Fury Road (2015). Memerankan karakter Lorraine Broughton dalam Atomic Blonde, ia merupakan seorang agen terbaik dari MI6 sebuah kelompok spionase. Setelah salah satu agen yang bernama James Gascoigne terbunuh, Lorraine segera dikirim ke Berlin, Jerman. Ia memiliki dua misi yaitu untuk menemukan The List (daftar rahasia berisi identitas seluruh mata-mata yang aktif di wilayah Uni Soviet) dan menangani Satchel, mata-mata misterius yang mengkhianati Gascoigne.

    MUST READ : Pecinta Traveling? 5 Film Ini Wajib Kalian Tonton!

    Charlize Theron sebagai Lorraine Broughton agen cantik, berhasil menampilkan adegan yang sangat brutal dan penuh aksi. Meskipun diburu oleh para agen dan polisi, Lorraine jelas salah satu target yang tidak mudah dilumpuhkan. Tidak mengherankan jika dalam film ini Lorraine terlihat memar, penuh darah karena adegan berbahaya tabrakan mobil, baku tembak dan pertarungan lainnya. Dengan menyajikan adegan pertarungan yang nyata, aksi ‘badass’ karakter wanita ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian pecinta film laga.


    Uma Thurman – Kill Bill: Vol. 1 (2003) dan Kill Bill: Vol 2 (2004) 


    Film keempat karya sutradara Quentin Tarantino sekaligus sebagai penulisnya, dipecah menjadi dua bagian yaitu berjudul Kill Bill: vol. 1 dan Kill Bill: vol. 2, dibintangi oleh Uma Thurman yang sebelumnya juga pernah bermain dalam film Pulp Fiction. Mengisahkan seorang wanita mantan pembunuh bayaran professional yang sedang dalam keadaan hamil, hampir tewas dibunuh oleh boss-nya dan rekan-rekan sesama pembunuh bayaran di saat hari pernikahannya. Yang dikenal sebagai The Bride (Uma Thurman), ia mempunyai misi untuk melalukan aksi balas dendam terhadap mantan boss-nya yaitu Bill (David Carradine).

    Kill Bill: Vol. 1 menyajikan film dengan aksi balas dendam yang terdapat banyak adegan sadis di dalam-nya. Sebaliknya dengan Kill Bill: Vol. 2, di sini tidak terlalu menampilkan adegan sadis seperti pada vol. 1. Dalam film ini, sang aktris melakukan perannya dengan sangat menakjubkan, banyak menampilkan adegan pertarungan berbahaya menggunakan pedang, adu kebolehan dijalanan menggunakan motor dan bisa terbang saat bertarung dengan mudah ke sana- kemari. Tidak ketinggalan ciri khasnya dengan kostum dominan berwarna kuning dengan aksen hitam, mirip seperti aktor laga Bruce Lee ya Geeks.


    Gina Carano – Haywire (2011)


    Yang terakhir, film garapan sutradara Steven Soderbergh berjudul Haywire. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Mallory Kane (Gina Carano) yang harus berusaha kabur dari kejaran para orang yang menjebaknya dalam sebuah misi. Kisah berawal saat Mallory yang sedang berada di sebuah tempat makan di Upstate, New York. Kemudian, datang sebuah mobil dan keluar seseorang bernama Aaron (Channing Tatum), yang kemudian menemui Mallory. Setelah melakukan percakapan, Aaron mengajak Mallory untuk naik ke mobilnya, namun Mallory menolak dan keduanya terlibat pertengkaran. Namun, pertengkaran ini dilerai oleh Scott (Michael Angarano), salah satu pengunjung tempat makan, kemudian Membawa mallory dengan mobilnya.

    Gina Carano, seorang pegulat MMA (Mixed Martial Arts) sekaligus menjadi stuntman, tampil sebagai pemeran utama yang menampilkan berbagai adegan memukau dengan aksi beladirinya. Ia melakukan berbagai pertarungan hebat dengan menggunakan senjata maupun dengan tangan kosong. Jadi, jangan coba-coba melawan dia ya Geeks!

    Itulah beberapa karakter wanita paling ‘badass’ dalam sebuah film, yang pastinya tidak kalah hebat dengan para aktor pria kan. Share komentar kalian dan jika mempunyai saran atau hal yang ingin dibahas, bisa dengan mengisi kolom komentar di bawah ini ya Geeks.