Berkaca dari keberhasilan serial Gotham yang membuktikan jika prekuel kisah superhero bisa berhasil, Syfy tampaknya berinisiatif menceritakan prekuel dari Man of Steel melalui serial Krypton. Serial ini, meskipun sepertinya akan berbeda dibanding Gotham yang menampilkan Bruce Wayne muda, berjanji akan menjadi salah satu live action superhero paling unik yang pernah ada.

Di satu sisi, janji tersebut sepertinya masuk akal, mengingat serial ini akan mengeksplorasi budaya kryptonian 2 generasi sebelum Superman lahir, namun kisahnya akan menentukan masa depan kehidupan Superman. Dan setelah bertahun-tahun berkutat di proses produksi, finally, Syfy mengumumkan bahwa serial ini akan memulai penayangan perdana pada Maret 2018. Selain itu Syfy juga merilis sinopsis resmi Krypton seperti yang bisa kalian simak dibawah ini:

“bersetting dua generasi sebelum penghancuran planet asal Superman, KRYPTON akan menceritakan Seg-El (Cameron Cuffe), kakek Man of Steel yang dikucilkan dan dipermalukan oleh House of El. Dengan kepemimpinan Krypton yang berantakan, Seg-El bertemu dengan seorang penjelajah waktu bernama Adam Strange (Shaun Sipos) yang memperingatkannya bahwa dia dikejar waktu untuk menyelamatkan dunia yang ia cintai dari kekacauan. Seg juga menghadapi dilema, menyelamatkan planet dari kehancuran atau membiarkannya hancur demi nasib cucunya di masa depan.”

Selain menampilkan Adam Strange, Krypton juga akan menghadirkan villain utama yaitu, Brainiac, yang merupakan dalang dibalik hancurnya Krypton. Disisi lain, kita juga akan melihat kultur masyarakat Krypton yang terbagi menjadi dua kasta yan bersaing untuk mendapat kekuasaan, yaitu kasta sains yang tergabung dalam House El dan kasa militer yang tergabung dalam House Zod.

Tentunya premis yang dihadirkan memang cukup menjanjikan, tapi apakah serial ini mampu membayar ekspektasi tinggi para penggemar? Mari kita tunggu penayangan perdana Krypton dibulan Maret mendatang.