Dilansir dari The Hastag Show, HBO telah menetapkan jadwal produksi episode pilot untuk serial TV Watchmen pada bulan Maret 2018. Serial TV yang akan digarap oleh Damen Lindelof ini merupakan adaptasi dari komik Watchmen karya Alan Moore dan Dave Gibbons. Serial ini juga menjadi kolaborasi kedua antara HBO dan Lindelof setelah sebelumnya mereka bekerjasama dalam The Leftovers.

MUST READ : 5 Cerita Marvel Cinematic Universe Yang Berpotensi Hadir Di Masa Depan!

Dengan demikian, sepertinya kita bisa menduga jika jajaran cast yang akan terlibat dalam serial ini akan mulai diumumkan dalam 2-3 bulan kedepan. Namun kabarnya, HBO belum pasti akan mengudarakan serial ini, mereka akan melihat bagaimana visi Lindelof di episode pilot sebelum mereka bersedia untuk membuat episode lanjutan pada bulan September nanti.

Komik Watchmen sendiri diterbitkan pada tahun 1986-87 yang kemudian diadaptasi ke dalam versi pita seluloid oleh Zack Snyder pada tahun 2009. Watchmen versi Snyder pun menampilkan deretan para bintang seperti Patrick Wilson, Jackie Earle Haley, Malin Åkerman, Billy Crudup, Matthew Goode, dan Jeffrey Dean Morgan . Film ini pun mendapat kesuksesan yang besar dan kritik yang positif.

Berkaca dari hal itu, tentu misi besar berada di pundak Lindelof untuk melanjutkan tren positif Watchmen. Ia setidaknya harus bisa menyamai kualitas cerita yang disuguhkan Snyder, baik dari segi kompleksitas dan berbagai hal broody yang ada di dalamnya.