Sebelum kemunculan MCU, Marvel menjual sejumlah karakter utamanya ke studio lain, seperti Spider-Man untuk Sony, dan X-Men bersama Fantastic Four untuk 20th Century Fox. Hal ini membuat para superhero tersebut tidak bisa bergabung dalam satu layar di MCU. Namun pada tahun 2015, Marvel Studios menjalin kerjasama dengan Sony untuk membawa Spidey kembali ke MCU dan disambut dengan sangat gembira oleh para Geeks. Kali ini, mungkin kita akan bersorak lebih keras setelah Disney, selaku perusahaan diatas Marvel Studios secara resmi telah membeli sebagian besar aset 20th Century Fox dan membuat X-Men bersam Fantastic Four bergabung dalam MCU.

Hal itu juga diungkapkan uleh CEO Disney, Bob Iger yang memastikan bahwa X-Men dan Fantastic Four akan segera bergabung dengan MCU. Seperti kutipannya yang dilansir dari Deadline dibawah ini :

“Kami memiliki kesempatan untuk memperluas franchise ikonik untuk penggemar generasi baru, seperti yang telah kami lakukan dengan Marvel dan Star Wars … Kami juga menanti untuk memperluas Marvel Cinematic Universe untuk turut memasukkan X-Men, Fantastic Four dan Deadpool kedalamnya.”

Ada sedikit kekhawatiran jika beberapa franchise R-Rated seperti Deadpool tidak masuk dalam skema Disney yang ramah keluarga. Namun syukurlah Igor juga menyatakan jika mereka bersedia untuk melanjutkan jajaran film R-Rated dari franchise Marvel.

Pasti akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Marvel Studios membawa X-Men dan Fantastic Four beraksi bersama para Avengers. Namun pertanyaannya, apakah mereka akan mereboot kisah X-Men dan Fantastic Four ( yang terakhir mungkin harus )? Lalu kapan kita akan melihat mereka beraksi bersama? Apakah dalam Avengers 4? Well, stay tune di Greenscene.co.id untuk update selanjutnya mengenai bergabungnya X-Men dan Fantastic Four dalam MCU.