DC Extended Universe bisa dibilang dalam tahap kritis, setelah mendapat angin segar dari Wonder Woman, nyatanya Justice League yang baru-baru ini dirilis mendapat respon yang beragam menjurus negatif, meski tidak semua penggemar satu suara. Bahkan hal ini juga tampaknya membuat langkah DCEU sedikit terhalang, mengingat Warner Bros selaku studio yang menaungi DCEU melakukan penundaan yang signifikan untuk beberapa film mereka seperti Lobo, Birds of Prey, dan Justice League 2.

Namun setidaknya salah satu pemeran di DCEU tetap menanggapi positif tentang masa depan universe ini. Dia adalah Patrick Wilson, pemeran Ocean Master dalam film solo Aquaman yang akan dirilis tahun depan. Dalam sebuah interview baru-baru ini dengan Metro, Patrick mengungkapkan keyakinannya akan apa yang akan terjadi.

“Sebagai penggemar, saya hanya akan duduk santai dan melihat pilihan yang mereka buat dari direksi dan mereka sangat kuat, fokus, juga percaya diri. Mereka tidak dengan mudah mempekerjakaan semua orang dan itu sangat menarik.”

Wilson dengan bijak juga mengabaikan pertanyaan apakah DCEU mengalami moment buruk, ia malah lebih memilih untuk fokus pada proyek dan sutradara yang terlibat dengannya. Namun ia mengatakan jika DC berani mengambil resiko dan harus lebih sering mengambil keputusan beresiko.

Optimisme Wilson memang beralasan, mengingat filmnya, Aquaman, berada dibawah arahan James Wan yang dinilai sebagai sutradara berbakat dan berpengalaman memimpin film-film blockbuster. Maka kita juga tidak ada salahnya untuk menaruh harapan film Aquaman seperti yang Wilson lakukan.