Venom dari Sony adalah salah satu film yang paling ditunggu oleh para Geeks tahun 2018 mendatang. Film ini merupakan film perdana yang menjadi bagian dari SpiderVerse yang uniknya tidak akan menampilkan sosok Spider-Man.  Saat ini, memang masih simpang siur apakah Venom akan menjadi bagian dari MCU atau tidak, meskipun peluangnya terbilang kecil.

Banyak penggemar bertanya bagaimana film Venom bisa berjalan tanpa sosok Spider-Man. Menjawab hal itu, Tom Hardy, aktor pemeran Eddie Brock/Venom dalam film ini mengatakan jika mereka akan mengadaptasi salah satu cerita Venom paling populer sepanjang maasa, yaitu Lethal Protector. Lebih menariknya, dilansir dari Comic Book, Tom Hardy yang hadir di Comic Con Brazil mengatakan jika film ini akan menjadi film ‘penting’ bagi Marvel Universe.

Lethal Protector bercerita mengenai Venom di tahun 90an. Dimulai dengan gencatan senjata antara Eddie Brock dan Spider-Man, membuat Brock pindah ke San Francisco. Di sana, ia memulai karir sebagai antihero bukan sebagai penjahat. Konflik terjadi saat Venom diburu oleh Life Foundation yang berusaha memanfaatkan simbiote Brock, dan menciptakan lima simbiotik baru. Namun bisa jadi film ini akan mengadaptasi twist untuk menampilkan Carnage, yang kabarnya akan menjadi villain utama dalam film ini dan diperankan oleh Riz Ahmed.

Sementara itu, terkait komentar Hardy bahwa film ini akan “penting” bagi Marvel Universe. Di bulan Juni lalu, produser Spider-Man: Homecoming, Amy Pascal, mengungkapkan film-film spin off ini akan menjadi ‘tambahan’ bagi MCU, namun tidak lama kemudian ia meralat klaim tersebut. Jadi tampaknya masih terlalu dini untuk mengatakan apakah komentar Hardy adalah petunjuk bahwa Venom adalah bagian dari MCU, namun tentu tidak sedikit para penggemar yang mengharapkan hal tersebut dan menjadikan MCU lebih berwarna dengan film R-Rated di antara film-film MCU lain yang memiliki rating PG-13.