Sutradara gaek, Quentin Tarantino, beberapa bulan yang lalu mengaku jika dia ingin mengarahkan film Star Trek. Hal tersebut juga akhirnya terealisasi setelah beberap hari lalu sebuah kabar menyebutkan jika Tarantino telah menyerahkan idenya tentang Star Trek ke Paramount dan J.J. Abrams. Studio dan Abrams yang menjabat sebagai produser kemudian menyetujui ide tersebut dan siap melaju ke tahap awal pra produksi.

Menariknya, dilansir dari Deadline, Tarantino menegaskan jika Star Trek miliknya akan berbeda, ia akan membuat franchise ini dengan konsep R-Rated. Tentunya ini seperti ‘melanggar’ tradisi franchise Star Trek yang selalu mengusung konsep ramah keluarga dan tidak pernah melewati rating PG-13. Namun mengingat kondisi franchise Star Trek yang membutuhkan ide baru agar bisa kembali hidup, pilihan ini tampaknya masuk akal.

Bergabungnya Tarantino dalam sebenarnya memecah belah para penggemar Star Trek. Bagi mereka yang kontra, pemilihan Tarantino dikhawatirkan membuat kisah film ini menjauh dari esensi Star Trek yang sebenarnya. Namun mungkin tidak ada salahnya melihat apa yang bisa dilakukan Tarantino dari pada menunggu keajaiban lain yang tidak pasti untuk franchise ini.

Sementara Star Trek terus bergerak maju, Tarantino juga akan terus mengerjakan proyeknya untuk mengadaptasi film biopik pembunuhan Manson Family yang membuat geger dunia di tahun 1969. Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie dan Tom Cruise adalah beberapa nama besar yang masuk radar untuk ikut bergabung. Jika produksi film ini telah selesai, mungkin tidak lama lagi kita akan mendengar update selanjutnya tentang Star Trek versi Quentin Tarantino.