J.J. Abrams menjadi orang paling bertanggung jawab atas kebangkitan Star Trek dalam beberapa tahun terakhir setelah meluncurkan kembali franchise tersebut di tahun 2009. Dengan pemeran yang sama sekali baru, seperti Chris Pine, Zoe Saldana, dan Zachary Quinto, reboot tersebut berhasil mencetak kesuksesan untuk dua film pertamanya, namun sayangnya, Star Trek Beyond tidak mendapat kesuksesan box office meski mendapat pujian dari para kritikus, hal itu membuat film keempat yang sempat direncanakan menguap begitu saja.

Nama Star Trek yang begitu besar tentunya membuat Paramount harus mencari cara lain untuk mengembalikan franchise ini, dan dilansir dari Deadline, kabarnya Quentin Tarantino telah memberi ide untuk sebuah film Star Trek baru yang diterima Paramount dengan sangat baik. Bahkan kabarnya Paramount tengah mencari para penulis untuk menyempurnakan ide dari Tarantino. Lalu jika semua berjalan sesuai rencana, Abrams akan memegang peranan sebagai produser dan mungkin Tarantino akan memimpin film ini dikursi sutradara.

Tarantino telah menjadi salah satu sutradara dengan nama besar di Hollywood. Sepanjang karirnya, ia telah menggarap beberapa film dengan cerita original yang unik, dan memiliki ciri khas di setiap filmnya. Tentu keterlibatannya dengan Star Trek menjadi kejutan tersendiri. Meskipun belum diketahui apakah idenya merupakan sekuel dari Star Trek versi Abrams atau sebuah reboot.

 

Para penulis yang akan bergabung dalam writing room pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengembangkan ide Tarantino, maka jika harus berasumsi, mungkin 2-3 tahun kedepan cerita ini baru bisa memasuki tahap produksi. Bagi kalian para penggemar Star Trek, silahkan bersabar dan menunggu kejutan apa yang akan Tarantino hadirkan dalam franchise ini.