Seperti yang kita ketahui Geeks, 20th Century Fox saat ini tengah dalam negosiasi dengan beberapa pihak untuk menjual asetnya. Seperti Disney, Sony Pictures dan Comcast, yang tengah bersaing untuk memperebutkan berbagai hak milik Fox.

Kini, Fox kabaranya lebih tertarik dengan penawaran Disney. Dilansir dari Blomberg Disney dinilai sebagai tujuan yang tepat untuk beberapa aset 20th Century Fox, bukan Comcast atau pembeli potensial lainnya. Bahkan Fox lebih dulu ‘mengulurkan tangannya’ dengan menawarkan seluruh aset film dan divisi TV untuk Disney, termasuk Fox News dan Fox Sport.

Disisi lain, kesepakatan ini juga akan berdampak pada CEO Fox, James Murdoch, untuk bergabung dengan jajaran para petinggi Disney. Jika segalanya berjalan sesuai rencana, kesepakatan akan dilakukan akhir tahun ini. Tentunya akan banyak sekali pihak yang senang bila kesepakatan terjadi. Termasuk para pecinta Marvel yang berharap X-Men dapat bergabung dengan para Avengers di MCU.

Maka, mari kita tunggu keputusan pasti di akhir tahun ini, siapakah studio yang menjadi pemilik berbagai aset 20th Century Fox? Tunggu update selanjutnya di Greenscene.co.id Geeks!