Marvel Studios mungkin tidak memiliki hak milik untuk film X-Men atau Fantastic Four, namun mereka memiliki ribuan karakter lain yang suatu saat bisa di angkat ke versi live action. Meskipun beberapa karakter utama Marvel Universe tidak dapat muncul di MCU, Marvel Studios telah melakukan pekerjaan hebat untuk mengangkat berbagai superhero dan para villain yang awalnya ‘tidak diperhitungkan’ dengan ciri khas tersendiri dari MCU dan menjadi hits.

Semua kerja keras itu akan mencapai puncaknya saat Marvel merilis Avengers 4, namun Avengers 4 bukanlah akhir dari MCU, seperti yang sebelumnya Kevin Feige ucapkan, bahwa ada 20 film lainnya yang disiapkan studio setelah Avengers 4. Hal senada juga diungkapkan oleh CEO Disney, Bob Iger yang memastikan bahwa Marvel memiliki hak film untuk 7000 karakter, yang berarti studio tidak akan kekurangan ide untuk memperluas kisah MCU. Dan mengenai apa yang akan terjadi di Phase 4, Bob Iger memberi sedikit petunjuk seperti kutipan dibawah ini :

“Kami mencari dunia yang benar-benar terpisah secara geografis atau waktu dari dunia yang telah kami kunjungi.”

Jika menerka maksud dari Iger, besar kemungkinan Marvel akan lebih memilih mengangkat kisah kosmik atau dalam periode waktu yang berbeda di era baru MCU. Seperti yang kita ketahui, Captain Marvel akan mengangkat kisah ditahun 90an yang jelas berbeda dengan timeline MCU saat ini, begitu pun dengan GOTG dan Thor : Ragnarok yang menampilkan menariknya kisah kosmik MCU.

Namun bagaimana pun, Moon Knight, She-Hulk, Sentry, Adam Warlock, dan puluhan superhero papan atas lainnya masih menunggu panggilan untuk masuk MCU, masuk akal jika Iger mengatakan Marvel tidak akan kekurangan ide. Apalagi dengan 7000 karakter yang mereka miliki, Marvel Studios memiliki kemungkinan yang nyaris tak terbatas.