Valerian and the City of Thousand Planet cukup menjadi pusat perhatian saat perilisannya pada bulan Juli kemarin. Sutradara Luc Besson berhasil mengadaptasi cerita dari komik Perancis ini menjadi sebuah film layar lebar dengan melibatkan dua pemeran utama Dane DeHaan (Major Valerian) dan Cara Delavingne (Sergeant Laureline). Namun sayangnya film Valerian and City of Thousand Planet ini terbilang kurang sukses secara finansial saat perilisannya di Amerika. Kini sutradara Luc Besson sepertinya tidak ingin menyerah begitu saja, ia telah mulai memikirkan untuk membuat sekuel Valerian.

MUST READ : PETER JACKSON MEMUJI VALERIAN SEBAGAI SALAH SATU FILM TERBAIK TAHUN INI

Baru-baru ini Luc Besson diwawancara oleh Collider tentang sekuel Valerian yang akan diproduksi dengan anggaran yang lebih murah dibanding film Valerian and City of Thousand Planet. Sutradara berusia 58 tahun tersebut membahas tentang sekuel Valerian yang akan melibatkan cerita yang lebih sempit dan membuat sekuel ini mengurangi beban anggaran produksinya. Berikut pernyataan dari Luc Besson :

“Harganya tergantung dari ceritanya. Cerita yang kedua akan lebih murah, yang ketiga hampir sama dengan film pertama tapi semua itu tergantung dari ceritanya juga. Saya mengurangi anggaran dengan ceritanya yang agak berbeda dan kita sudah memiliki pengetahuan dari film pertama.”

Seperti yang diketahui bahwa Valerian and the City of a Thousand Planet ini menjadi film termahal yang di produksi di Perancis dengan anggaran € 197 juta. Dengan adanya pernyataan dari Luc Besson tadi, tentunya menjadi kabar yang baik melihat Luc Besson masih bersemangat untuk kembali memproduksi film Valerian. Kegagalan Valerian di Box Office bukan menjadi suatu penghalang bagi Luc Besson untuk melanjutkan franchise ini, sebelumnya ia juga optimis dengan pendapatan yang dihasilkan saat penjualan DVD Blu-Ray Valerian.

Selain itu, kiprah sutradara Luc Besson di industri Hollywood sangat tidak diragukan lagi, ia telah sering masuk nominasi sebagai sutradara terbaik dan berhasil mendapat penghargaan berkat filmnya yang berjudul The Lady pada tahun 2012. Geeks penggemar film Sci-fi Valerian, saat ini hanya berharap penjualan Blu-Ray Valerian and the City of a Thousand akan ramai dipasaran dan meyakinkan studio Fundamental Films untuk kembali memproduksi sekuel Valerian mendatang.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.