Sutradara Dan Gilroy telah mengungkapkan rincian plot untuk film terbarunya yang belum diberi judul. Film yang akan diproduksi Netflix ini kabarnya akan menjadi ajang reuni dirinya dan Jake Gyllenhaal setelah keduanya berkolaborasi dalam film Nightcrawler. Begitu pun dengan film terbarunya ini, Gilroy menegaskan jika filmnya nanti akan memiliki tone yang hampir sama seperti Nightcrawler.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Business Insider, Gilroy membagikan beberapa rincian mengenai proyek film tersebut. Selain masih belum memiliki judul yang tepat, film ini baru akan memulai sesi produksinya pada 2 Maret 2018 di Los Angeles. Film ini juga akan mulai dirilis pada atau sekitar Halloween di tahun yang sama melalui saluran streaming Netflix. Meskipun ia tidak merinci tentang plot film secara spesifik, Gilroy mengungkapk hal ini :

“Film ini akan bercerita tentang dunia seni kontemporer di Los Angeles. Ini akan seperti film The Player dari Robert Altman. Namun kisah ini akan diceritakan melalui karakter yang berbeda dan film ini bukan drama. Film ini akan tayang saat Halloween tahun depan, sepertinya hal itu akan memberi anda gambaran tentang jenis filmnya.”

Dan Gilroy & Jake Gyllenhaal

Dari kata-kata Gilroy tersebut, ada dua hal menarik, pertama adalah perbandingan filmnya dengan The Player, yang dianggap oleh banyak orang sebagai tolok ukur untuk genre komedi hitam. Yang kedua adalah rujukannya tentang Halloween dan bukan genre ‘drama’. Apakah film tersebut adalah film horor atau komedi satir yang sangat gelap? Tentunya film ini akan menyajikan konsep menarik, dan mengingat kolaborasi Gilroy dan Gyllenhaal dalam Nightcrawler berhasil menyajikan pertunjukan yang apik, ada kemungkinan jika film terbarunya ini patut kita tunggu tahun depan.

Sedikit flashback, Nightcrawler dirilis pada tahun 2014. Dibintangi Jake Gyllenhaal dan Rene Russo. Gyllenhaal memainkan peran sebagai Louis Bloom, seorang con-man dan sosiopat yang memulai usahanya sebagai produser agensi berita TV amoral. Nightcrawler mendapat berbagai tanggapan positif dan berhasil masuk dalam nominasi oscar untuk skenario terbaik meskipun banyak orang yang menyebutkan Gyllenhaal layak masuk nominasi aktor terbaik.