Sam Mendes telah mengkonfirmasi kemundurannya sebagai sutradara dari film Pinicchio live-action yang sedang dikembangkan oleh Disney. Sang sutradara mengatakan bahwa dia juga tidak akan kembali untuk memimpin franchise James Bond yaitu Bond 25, setelah selesai dengan Skyfall dan Spectre, yang mana kedua film tersebut meraih kesuksesan di Box Office.

MUST READ : X-Men Bergabung MCU? Ini Yang Terjadi Jika Disney Membeli 20 Century Fox!

Beberapa tahun terakhir, Disney mulai bangkit kembali dengan merilis beberapa film klasik mereka, seperti Alice in Wonderland, Maleficent, The Jungle Book dan Cinderella. Termasuk film Beauty and the Beast pada 2017 lalu yang dibuat berdasarkan film animasi Disney dengan judul sama pada tahun 1991. Dirilis pada tahun 1940, kisah asli Pinocchio merupakan film musikal animasi kedua Disney, setelah studio sukses dengan Snow White dan the Seven Dwarfs.

Seperti dilansir The Tracking Board, Pinocchio sekarang harus terus melanjutkan perkembangannya tanpa sutradara Sam Mendes, yang telah memilih untuk keluar dari proyek tersebut. Untungnya, Pinocchio masih dalam tahap awal sehingga masih ada banyak waktu bagi Disney untuk segera mencari sutradara baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sam Mendes. Sebelumnya studio telah mengumpulkan beberapa nama sutradara besar untuk memimpin beberapa proyek Disney selanjutnya, diantaranya Tim Burton (Dumbo), Guy Ritchie (Alladin) dan Jon Favreau (The Lion King).

Selain kabar bahwa Sam Mendes keluar dari proyek Pinocchio, Mendes pun bersikeras bahwa dia sudah tidak terlibat dalam franchise James Bond, namun masa depan franchise tersebut sudah kembali fokus ke jalan yang benar. Meskipun belum menemukan sutradara untuk memimpin Bond 25. Sama halnya dengan Pinocchio yang belum mendapatkan sutradara, besar kemungkinan Disney akan mempertimbangkan Guillermo del Toro untuk bergabung dalam proyek Pinocchio, karena baru-baru ini, del Toro mengungkapkan bahwa Pinocchio dalam versi stop-motion yang telah direncanakan sebelumnya tidak akan pernah terjadi.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.