Disney dan Lucasfilm baru-baru ini mengatakan bahwa mereka telah merencanakan cerita Star Wars untuk 10 tahun kedepan, dan tampaknya mereka tidak bercanda. Studio tersebut baru saja mengumumkan bahwa Rian Johnson, sutradara Star Wars: The Last Jedi, tengah menulis dan mengarahkan Star Wars 10 dan mengembangkannya sebagai film pertama dalam trilogi baru. Tapi pertanyaannya adalah, seperti apa trilogi Star Wars yang baru ini?

MUST READ : Selain Korg, Taika Waititi Memerankan Beberapa Karakter Lain Dalam Thor : Ragnarok!

Dilansir dari StarWars.com, kabarnya trilogi baru ini akan terpisah dari Skywalker saga yang melegenda, dikatakan pula bahwa trilogi baru ini akan memperkenalkan karakter baru dari bagian galaksi yang tidak pernah dieksplorasi oleh mitologi Star Wars. Dengan kriteria itu, pintu kreatifitas terbuka lebar untuk Rian Johnson. Namun itu juga artinya karakter legenda seperti Luke Skywalker dan Darth Vader kemungkinan tidak akan hadir dalam trilogi baru tersebut. Pernyataan tersebut juga dikonfirmasi oleh produser franchise Star Wars, Kathleen Kennedy, seperti kutipan dibawah ini :

“Dia ( Rian Johnson ) adalah kekuatan kreatif, dan bersamanya membuat The Last Jedi dari awal sampai akhir adalah salah satu kegembiraan besar dalam karir saya. Saya percaya Rian akan melakukan hal-hal menakjubkan dengan ‘kanvas kosong’ dari trilogi baru ini. “

Bisa dibilang jika Star Wars adalah universe yang luas dan kompleks, dan itulah yang menjadi daya tarik tersendiri dari franchise ini. Namun jika Johnson akan mengambil sisi lain dari semesta ini, bagian mana yang akan ia ambil? Jawaban yang masuk akal dan paling menarik untuk pertanyaan ini mungkin adalah kisah Old Republic.

Bagi kalian yang masih asing dengan kisah The Old Republic, cerita ini mengacu pada periode di semesta Star Wars ribuan tahun sebelum peristiwa yang terjadi dalam film. Kisah ini telah dieksplorasi dalam video game, novel dan buku komik, namun belum secara pernah resmi dibawa ke versi live action oleh Disney dan Lucasfilm. Namun bagaimana pun ini masih sebuah spekulasi, belum pasti dan mungkin akan membutuhkan waktu lama bagi kita mengetahui rencana Rian Johnson mengenai trilogi baru. Namun bagi para Geeks yang penasaran dengan kisah Old Republic, stay tune di Greenscene.co.id karena kita akan mengulasnya lebih lengkap di rubrik Extended.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.