Sebagian dari Geeks pasti sudah tidak asing lagi dengan Dark Universe, universe ini bertujuan untuk menghidupkan kembali karakter ikonik monster/horror dan menghubungkan beberapa film berdasarkan cerita klasik yang dimiliki oleh Universal Pictures. Pada bulan Juni lalu, studio secara resmi merilis franchise film Dark Universe pertama yaitu The Mummy.

MUST READ : Aktor Dracula Untold Ini Berharap Masuk Dalam Dark Universe

Disutradarai oleh Kurtzman, Reboot The Mummy ini menjadi upaya terbesar dari studio untuk menghasilkan film Box Office dan berpotensi di Blockbuster, tetapi nyatanya The Mummy mengalami kegagalan dengan mendapat ulasan negatif dan menyebabkan kerugian karena anggaran produksi film yang besar. Bahkan Kurtzman mengungkapkan keraguan tentang masa depan dirinya dengan franchise tersebut. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu dengan mengatakan “Anda tahu yang sebenarnya, saya tidak tahu. saya benar-benar tidak tahu. Belum benar-benar memutuskan, ini adalah jawaban yang jujur. “

Sekarang, tampaknya Kurtzman telah memberi studio jawaban pasti. Dilansir dari THR, Kurtzman dan Morgan telah resmi keluar dari franchise tersebut. Pernyataan tersebut didukung bahwa kesepakatan Kurtzman dengan Universal telah berakhir pada bulan September lalu, dan sejak saat itu ia mulai berkonsentrasi kerjasamanya dengan CBS untuk serial Star Trek : Discovery. Sedangkan Morgan, dikabarkan bergabung kembali dengan franchise Fast & Furious dan menulis naskah untuk spin-off Hobbs dan Shaw yang dijadwalkan rilis tahun 2019 mendatang.

Geeks, setidaknya untuk kalian penggemar Dark Universe, studio akan segera menemukan tim kreatif lagi untuk menjaga konsep dari Dark Universe agar tetap hidup dan menemukan cara untuk mengembangkan karakter yang sudah dimiliki studio. THR mengungkapkan bahwa Universal saat ini tengah ‘mengeksplorasi beberapa pilihan’.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.