Perilisan Dunkirk di bioskop pada bulan Juli kemarin mampu meraih perhatian para penontonnya dengan kesuksesan di Box Office. Geeks ternyata dibalik kesuksesan Dunkirk, ada nama yang tak asing di telinga kalian yaitu sutradara Stephen Spielberg. Kita tahu bahwa sutradara Stephen Spielberg telah membawa kesukesan untuk film berlatar Perang Dunia II berjudul Saving Private Ryan (1998) dan Stephen juga meraih penghargaan Best Director berkat film yang dibintangi oleh Tom Hanks tersebut. Christopher Nolan selaku sutradara Dunkirk ternyata mendapat referensi cerita dari film Saving Private Ryan grapan sutradara Stephen Spielgberg.

MUST READ : Luke Skywalker ‘Backstory’ Bukan Cerita Utama Dalam Star Wars:The Last Jedi

Dilansir dari Variety, Stephen Spielberg mengutarakan tentang hal tersebut. Dalam pernyataannya, Stephen mengaku bahwa ia telah menerima permintaan Christopher Nolan untuk memberi saran saat produksi film Dunkirk. Berikut pernyataan dari Stephen Spielberg :

“Kita tahu dan menghargai bahwa Chris adalah salah satu sutradara film paling imajinatif di dunia. Saya menasehatinya agar ia meninggalkan imajinasinya seperti yang saya lakukan pada film Saving Private Ryan.”

Geeks pasti mengatahui bahwa cerita antara dua film Saving Private Ryan dan Dunkirk bisa dibilang mempunyai satu tema yang sama dengan mengangkat Perang Dunia ke-2. Mungkin sampai saat ini kita belum tahu apakah Christopher Nolan akan mendapat penghargaan karena ia telah meminta saran kepada Stephen Spielberg ?

Menanggapi pertanyaan tersebut ada beberapa saran yang menyebutkan bahwa Christopher Nolan adalah salah satu calon sutradara yang akan memenangkan penghargaan Oscar, hal tersebut dibuktikan betapa impresifnya film Dunkirk dari segi teknis pengambilan gambar yang diarahkan oleh Christopher Nolan.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.