Beberapa waktu lalu film terbaru dari sutradara Denis Villeneuve yang berjudul Blade Runner 2049 telah mencuri banyak perhatian saat perilisannya di bioskop pada tanggal 6 Oktober 2018. Blade Runner 2049 menjadi sebuah film sekuel dari film terdahulunya pada tahun 1982 berjudul Blade Runner yang di sutradarai oleh Ridley Scott dengan cerita yang di adaptasi dari novel Philip K.Dick berjudul ‘Do Android Dream of Electric Sheep ?’.

Yang membuat film ini sangat di nanti berkat keterlibatan sutradara Denis Villeneuve, karena ia merupakan salah satu sutradara handal di dunia untuk beberapa film Hollywood, mengingat nama Villeneuve sangat populer setelah sebelumnya ia sukses memimpin film Sicario (2015) dan Arrival (2016). Meski film Blade Runner 2049 sudah berjarak 35 tahun dari film sebelumnya, namun Denis Villeneuve berhasil memuaskan para penonton karena tidak menghilangkan beberapa elemen dari cerita aslinya sebagai kondisi bumi di masa depan dengan beberapa teknologi canggih, seperti mobil yang bisa melayang, banyaknya bangunan pencakar langit dan juga berbagai hologram yang mewarnai kota besar atau kental dengan nuansa ‘cyberpunk’.

Sumber Gambar : Slash Film

Selain itu pada film Blade Runner 2049 ini juga Ryan Gosling tampil dengan berbagai aksi yang membuat para penonton terpukau dengan berbagai aksi menegangkan ketika dirinya berusaha untuk mencari sumber permasalahan yang mengancam kedamaian. Jika di lihat dari penampilan Ryan Gosling sendiri terlihat sangat menyatu dengan perannya yang merupakan seorang detektif dengan mantel panjang serta didukung oleh makeup yang membuat penampilannya semakin karismatik. Bahkan aktor yang terlibat dalam film sebelumnya di tahun 1982 seperti Harrison Ford yang mengulang perannya kembali sebagai Rick Deckard, meski karakter yang di perankan oleh Harrison Ford bisa terbilang minim dan kurang maksimal pada film Blader Runner 2049 tapi karakter Rick Deckard akan menjadi karakter kunci.

 

Meskipun Blade Runner 2049 terbilang gagal di tangga Box Office, namun film ini sebenarnya menampilkan kualitas tinggi dari segala aspek, termasuk sinematografi yang epik dengan pemandangan kota Los Angeles yan indah, futuristik dan hebat. Berbanding terbalik dengan kota San Diego yang suram di masa depan, di balik kemewahan sinematografi dalam film ini yaitu Roger Deankins yang merupakan salah satu pemenang di Academy Award pada kategori Best Cinematography. Selain itu keseluruhan film ini terasa selaras dan terasa hidup karena di padukan oleh musik dari Harz Zimmer dan Benjamin Walfisch.

Tentunya film Blade Runner 2049 ini tak lepas dari teknologi canggih CGI untuk mendukung beberapa bagian untuk melengkapi kehebatan visual dari film ini agar semuanya bisa terlihat seperti nyata, mengingat film Blade Runner 2049 banyak menampilkan situasi masa depan yang mungkin masih belum terbayang sekarang ini.

Sumber Gambar : hdqwalls.com

Jika di lihat dari segi cerita, mungkin para Geeks akan sedikit kebingungan dengan perbedaan yang cukup jauh dari film sekuel Blade Runner karena perbedaan waktu yang jauh berbeda dari film sebelumnya. Tapi Geeks tidak perlu khawatir untuk hal ini karena beberapa waktu lalu Denis Villeneuve dan Warner Bros Picture merilis beberapa film pendek untuk menghubungkan cerita dari film sebelumnya ke film Blade Runner 2049 seperti Black Out 2022, 2039 : Nexus Dawn dan 2048 : Nowhere to Run.

Secara keselururahn, Angka 4.5 dari 5 layak di berikan untuk film Blade Runner 2049 karena mampu menampilkan cerita yang begitu berbobot dan bisa menyajikan visualisasi yang memanjakan mata. Selain itu film Blade Runner ini bisa membuat para penonton masuk ke dalam dunia masa dengan dengan teknologi super canggih pada saat itu. Tampaknya film Blade Runner ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi Geeks yang menyukai film dengan genre sci-fi. Berminat untuk menyaksikan film ini Blade Runner ? Atau sudah menyaksikan film ini ? Tulis komentar kalian di bawah ini ya Geeks!.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/