Aktor gaek langganan Oscar, Tom Hanks (Forrest Gump, Sully, Bridge of Spies), kabarnya telah menandatangani kontrak untuk menjadi pemeran utama dalam film sci-fi berjudul Bios. Film ini ditulis oleh penulis pendatang baru, Craig Luck dan produser Ivor Powell (Blade Runner, Alien).

MUST READ : Zachary Levi Akan Memerankan Superhero Shazam!

Bios akan menceritakan sebuah robot yang hidup di bumi pasca apokaliptik, dan diprogram untuk melindungi kehidupan anjing milik penciptanya. Selama ia menjalankan tugasnya, robot tersebut belajar tentang kehidupan, cinta, persahabatan dan makna kehidupan manusia. Dalam film ini kabarnya Tom Hanks akan memerankan sang pencipta robot yang tengah sekarat.

Film ini akan disutradarai oleh Miguel Sapochnik (Repo Men, Game of Thrones) dan diproduksi oleh Kevin Misher (Public Enemies, Carrie). Beberapa studio, termasuk Legendary, Warner Bros dan Studio 8, sedang dalam negosiasi untuk mencoba membuat film tersebut, dan dikejar waktu untuk segera memulai produksi awal 2018, dimana jadwal Hanks kosong.

Selain Bios, Tom Hanks juga akan terlibat dalam film yang digadang-gadang menjadi kandidat pemenang Oscar, berjudul The Post, yang di sutradarai oleh Steven Spielberg, dan Hanks juga akan menulis skenario dan sekaligus membintangi film drama bertema perang dunia keduab berjudul Greyhound.