Geeks! Kalian mungkin tidak asing lagi dengan perayaan halloween yang berlangsung di tanggal 31 Oktober setiap tahunnya, perayaan ini selalu identik dengan sesuatu yang menyeramkan. Namun tidak semua negara ikut merayakan perayaan ini seperti Indonesia, walaupun sebenarnya perayaan Halloween berlangsung, namun tidak semeriah di negara-negara lainnya seperti Amerika, Jerman dan beberapa negara besar lainnya.

Walaupun di Indonesia sendiri Geeks tidak bisa ikut serta untuk merayakan perayaan ini dengan skala yang besar, namun kita masih bisa tetap merasakan suasananya dengan menonton beberapa film dengan unsur Halloween di dalamnya dan tampaknya film dengan genre horor lah yang dirasa bisa mewakilinya. Oleh karena itu di bawah ini ada beberapa film horor yang pas untuk kalian tonton di hari halloween akhir pekan ini.


Nightmare on Elm Street (2010)


Sumber Gambar : DVDs Release Dates

Film ini merupakan sebuah reboot dari film sebelumnya di tahun 1984 yang di sutradarai oleh mendiang Wes Craven, hal yang membuat film ini cocok di tonton pada perayaan Halloween adalah kemunculan karakter Freedy yang merupakan sosok ikonik dalam film ini, selain itu kostum yang di gunakan oleh Freedy tampaknya sampai sekarang ini masih suka di gunakan pada perayaan Halloween. Film Nighmare on Elm Street ini merupakan sebuah kisah yang terjadi pada orang-orang yang tinggal di Elm Street, satu persatu dari mereka mengalami mimpi buruk yang menyeramkan, terutama ketika Freedy muncul untuk membunuh mereka di dalam mimpi. Namun ketika mereka terbunuh maka kejadian yang sama akan terjadi di kehidupan sebenarnya, Contohnya ketika karakter dean russel yang menyayat lehernya sendiri ketika di dalam mimpinya dia di bunuh oleh Freddy.

Behind The Scene : Ternyata film Night Mare on Elms Street ini memberikan dampak yang luar biasa bagi beberapa orang yang menyaksikan film ini, seperti yang terjadi pada Daniel Gonzales yang terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang menewaskan 4 orang dan menyebabkan dua orang lainnya luka-luka. Ia mengakui perbuatannya pada pihak kepolisian, dalam pernyataannya ia mengakui jika ia terinspirasi oleh karakter Freddy yang ada pada film Nightmare of elm street, ia mengaku jika dirinya ingin menjadi sosok pembunuh terkenal.


Trick ‘r Treat (1986)


Sumber Gambar : Fright.com

Seperti yang Geeks ketahui jika Trick ‘r Treat merupakan salah satu kegiatan yang kerap di laksanakan selama perayaan Halloween berlangsung, namun siapa sangkan tradisi yang sering di lakukan ini bisa di jadikan sebuah cerita horor oleh Michael Dougherty. Pada film yang di tulis oleh Dougherty ini menceritakan sebuah kisah di suatu kota yang melalalikan sebuah pantangan pada perayaan Halloween, seperti mematikan sebuah jack-o’-lantern yang masih menyala dan membuah arwah jahat mulai menghantui daerah sekitarnya, mengingat jika jack-o’-lantern merupakan sebuah sosok penjaga orang-orang dari arwah jahat yang berkeliaran saat malam Halloween berlangsung.

Behind The Scene : banyak dari penggemar merasa kebingungan dengan yag terjadi pada film ini yang terjadi pada film Trick ‘r Treat ini karea film ini hanya di rilis pada sebuah DVD dan tidak di tayangkan sama sekali di layar lebar walaupun film ini mendapatkan rating yang cukup saat itu.


Scream (1996)


Sumber Gambar : Neels Reel Deel

Tampaknya sekarang ini Geeks tidak asing dengan topeng Ghostface yang ada pada film ini, mengingat jika sampai sekarang ini topeng ini masih sangat populer di kalangan remaja, bahkan masih sering di gunakan pada perayaan Halloween di beberapa negara besar. Pada Film Scream ini menceritakan sebuah kisah pembunuhan berantai yang di lakukan oleh seseorang yang menggunakan topeng Ghostface, karakter yang menggunkana topeng ini percaya jika ia mendapatkan kekuatan setelah menggunakan topeng Ghost face dan menjadi orang yang berbeda berbeda. Ketika ia menggunakan topeng tersebut, ia mulai meneror beberapa yang di awali dengan sebuah panggilan telefon salah sambung, namun perlahan mulai membuat korbannya waspada karena pada telefontersebut ia bisa melihat apa yang di lakukan oleh korbannya sampai mendatangi korban untuk membunuhnya.

Behind the Scene : Sepertinya Film Scream ini memberikan dampak seperti yang terjadi pada film Nightmare on Elm steet, mengingat ada beberapa orang terobsesi melakukan teror yang sama seperti pada filmnya. Contohnya terjadi pada seorang remaja berusia  16 tahun, ia berani membunuh ibunya sendiri setelah sebelumnya melakukan beberapa teror yang sama pada film Scream, ia tega membunuh ibunya dengan menusukan pisau ke tubuh ibunya berkali-kali sampai meninggal. Ketika ia tertangkap oleh kepolisian, ia mengaku terinspirasi oleh film Scream yang membuantnya percaya jika ia menggunakan topeng Ghostface maka ia berubah menjadi seseorang yang berbeda mungkin seperti Psikopat.

 


The Conjuring (2013)


Sumber Gambar : Blackgatr.com

Geeks tampaknya tidak aneh mendengar judul dari film ini, mengingat jika franchise The Conjuring saat ini masih berjalan dan menampilkan beberapa sosok menyeramkan seperti boneka Annabelle, The Nun atau yang di kenal sebagail Valak dan juga rumah menyerakan karena tragedi yang sebelumnya terjadi pada rumah tersebut, sosok menyeramkan ini sekarang sangat populer untuk di gunakan sebagai kostum pada perayaan Halloween. Pada film The Conjuring ini lebih terfokus untuk menceritakan kisah nyata yang sebelumnya terjadi pada sebuah keluarga, pada awalnya semua berjalan lancar ketika keluarga tersebut membeli rumah menyeramkan ini, namun pada akhirnya keganjilanpun mulai bermunculan sepeti suara yang tidak bersumber sampai teror yang membuat keluarga ini berada dalam ancaman roh jahat beserta sebuah boneka.

Behind The Scene : Seperti yang di beritakan sebelumnya jika pada proses produksi film ini berlangsung banyak kejadian aneh bermunculan seperti pada saat syuting berlangsung muncul sebuah suara yang benar-benar terjadi dan membuat sebagian crew kebingungan. Selain itu para crew yang terlibat langsung di dalam lokasi syuting mengaku jika mereka sempat di hantui oleh roh yang berada di rumah tersebut, mengingat jika ada beberapa set yang di ambil langsung di rumah menyeramkan ini.


IT


Sumber Gabar :Comingsoon.net

Tampaknya Judul ini masih terasa sangat segar di telinga para Geeks, mengingat belum lama ini sebuah reboot dari film IT baru saja di rilis di layar lebar. selain itu penampakan sosok Pennywise benar-benar membuatnya menjadi kostum yang unik untuk di gunakan pada perayaan Halloween tahun ini. Film ini merupakan salah satu film yang di angkat dari sebuah novel legendaris yang di tulis oleh Stephen King yang menceritakan kisah dari sekelompok anak bernama The Loser Club yang mencoba untuk menghentikan tindakan Pennywise yang mengincar anak-anak di sebuah kota seiap 27 tahun sekali.


Behind The Scene : Film IT ini benar-benar di anggap menyeramkan oleh sebagian orang, bahkan bisa membuat orang lain merasa ketakutan dengan sosok badut karena film pertamanya di tahun 1990an. Selain itu pada rebootnya kali ini di anggap berhasil oleh Joe Hill yang merupakan anak dari Stephenking sendiri.

Nah Geeks, beberapa film ini atas ini merupakan sebuah film horor yang cocok untuk ditonton saat perayaan halloween, jangan sampai kalian ketakutan sendiri menonton film-film ini ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/