Peran illustrator dan digital artist saat ini memang tengah naik daun. Apalagi di dunia perfilman, peran ini memang sudah tidak asing lagi, sseperti penggunaan concept art yang menjadi dasar untuk para sutradara mengimplementasikan cinematography, tentu membutuhkan artist yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Ada pula digital artist yang tidak terikat dengan studio atau film apa pun namun kemampuannya diakui oleh banyak orang. Salah satunya adalah Kode Abdo atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Bosslogic’. Pria kelahiran Melbourne, Australia ini  memutuskan untuk pindah ke kota New York dan pertama kali menggambar lewat media digital pada tahun 2006, pada tahun 2014 ia kembali menggunakan media kertas untuk mendapatkan kembali keahliannya saat pertama kali ia memulai menggambar.

Geeks,  sebagian besar hasil gambar dari Bosslogic merupakan karakter-karakter superhero baik itu DC atau Marvel. Adapun beberapa karyanya selain film superhero, ia banyak menyumbangkan karyanya untuk acara sport UFC sampai anime. Geeks yang ingin melihat beberapa karyanya, kalian bisa cek beberapa karya Bosslogic yang menjadi fovorit editor dibawah ini :


STAR LORD


Bosslogic

Kalian pasti tahu dengan karakter Star Lord diatas, lewat karyanya Bosslogic menampilkan Star Lord a.k.a Peter Quill ke dalam plesetan dari cover album The Weekend yang berjudul Starboy. Karyanya yang satu ini Bosslogic mampu membuat gambar diatas menjadi lebih hidup dengan dua mata dari topeng Star Lord yang berwarna merah. Selain itu, dari segi warna ia tidak merubah sama sekali apa yang telah menjadi warna karakteristik dari album The Weekend yang dirilis pada tahun 2016 tersebut. Pastinya lewat concept art dari Bosslogic ini karakter Star Lord mampu dikenal di berbagai kalangan, bukan hanya para penggemar Marvel saja.


Thomas Wayne & Martha  


Bosslogic

Dalam concept art Bosslogic kali ini, ia mendesain tampilan dari Thomas Wayne dan istrinya Martha yang dikabarkan muncul dalam Flashpoint DCEU mendatang. Concept Art ini Bosslogic sepertinya mengutamakan pewarnaan yang membuat lebih bercahaya, itu terlihat dimana pantulan cahaya dari backhground sangat mencolo dan membuatnya lebih realistis apalagi cahaya merah yang keluar dari tubuh Thomas Wayne membuat pewarnaan gambar ini semakin sempurna. Namun sedikit kekurangan yang terdapat di tangan Martha menyentuh bagian leher Thomas yang sedikit agak menganggu, dari keseluruhan concept art ini mampu mewakilkan peran dari aktor Jeffrey Dean Morgan sebagai ayah dari Bruce Wayne.


Green Lantern Poster


 

A post shared by Bosslogic (@bosslogic) on

 


Masih dari DC Comics, lewat gambarnya ini Bpsslogic sepertinya ingin mengisyaratkan penampilan Green Lantern dalam film Justice League DCEU. Dalam concept art kali ini ia tidak terlalu banyak memainkan proporsi warna terlalu banyak, itu terlihat bagaimana ia memadukan warna Black and White dengan warna hijau yang telah menjadi ciri khas Green Lantern ditambah dengan simbol ikoniknya di sisi kanan gambar. Pastinya concept art Bosslogic satu ini mampu memperlihatkan bagaimana penampilan Green Lantern berada dalam versi DCEU.


Black Phanter


 

#popheadshotsremaster #blackpanther I still throw these out here and there 🙂

A post shared by Bosslogic (@bosslogic) on

 


Bosslogic tidak hanya bermain dalam gambar 3 dimensi saja, concept art Black Phanter ini mampu menyuguhkan tampilan yang epik dalam versi dua dimensi. Dengan warna latar ungu gelap mampu membuat para Geeks yang suka dengan desain minimalis dijamin menyukai karyanya satu ini. Bosslogic tidak banyak memadukan proporsi warna terlalu berlebihan, jadi memberikan kesan lebih flat untuk bagian samping wajah Black Phanter.


Mayweather & McGregor


Terakhir yang menjadi favorit adalah karyanya mengangkat dua petarung yang sedang booming belakangan ini. Bosslogic mampu memberikan unsur penting dari latar belakang dua atlet ini, seperti moment dari setiap masing-masing petarung yang beradu gengsi ini. Gradasi warna yang disuguhkan Bosslogic lewat concept art-nya ini cuku terlihat rapih dan hidup ditambah dengan perpaduan warna biru beserta asap membuat kesan lebih ‘sengit’.

Geeks, manakah dari lima concept art Bosslogic yang menjadi favorit kalian ? atau jika kalian ingin melihat lebih banyak karya dari Bosslogic kalian bisa akses situs resminya di www.bosslogicinc.com dan Instagram-nya @bosslogic.