Geeks, untuk kalian khususnya kaum wanita yang mempunyai rambut panjang dan lebat. Tentunya kalian pernah bingung untuk mengkreasikan gaya rambut kalian kan? Ternyata ada banyak cara untuk mengepang rambut panjang kalian sehingga terlihat unik, powerful dan simple tapi tetap cantik ya Geeks. Kali ini, akan membahas gaya rambut ikonik para pemeran dalam sebuah film pastinya membuat kalian terinspirasi untuk mencobanya dan mudah untuk diikuti. Beberapa gaya rambut mereka juga bisa digunakan untuk mempercantik gaya kalian ketika menghadiri suatu acara. Tidak hanya kalangan umum, banyak sekebriti Hollywood terinspirasi untuk menata rambut mereka dengan gaya yang sama. Berikut penjelasannya dibawah ini Geeks:


1. Lara Croft

 

Film yang rilis pada tahun 2001 ini dibintangi oleh aktris cantik Angelina Jolie yaitu Lara Croft : Tomb Riader, diadaptasi dari seri video game Tomb Raider. Lara Croft menjadi karakter ikonik dengan ciri khas dari penampilannya, salah satunya adalah gaya rambut. Terlihat berbeda dengan Lara Croft pada film rebootnya yang akan rilis 2018 mendatang, ia hanya mengikat rambutnya kebelakang tanpa dikepang. Tampaknya, gaya rambut Lara Croft (Angelina Jolie) terinspirasi dari ‘french braid’ yang sangat cocok dengan karakternya yang tangguh, dikepang lurus kebelakang dengan menyisakan sedikit rambut dikeningnya. Kepang dengan gaya elegan ini sangat bagus dan juga cocok untuk kalian para Geeks yang mempunyai banyak aktivitas diluar sana dan tidak mempunyai waktu banyak untuk mengatur rambut kalian. Menurut kalian Geeks, manakah gaya rambut yang cocok untuk Lara Croft?


2. Poison Ivy

Karakter supervillain ikonik DC Comics ini pertama kali muncul dalam komik Batman #181 pada tahun 1966. Poison Ivy terinspirasi dari cerita pendek ‘Rappaccini’s Daughter’ yang ditulis oleh Nathaeniel Hawthorne, tentang seorang gadis yang memiliki kecenderungan terhadap sebuah kebun tanaman beracun, ia menentang racun tersebut namun dalam prosesnya ia sendiri beracun untuk orang lain. Ia digambarkan dengan rambut panjang yang terurai dengan dua buns (kiri dan kanan) mengarah ketas berwarna merah menyala dan mengenakan baju berwarna hijau dipenuhi dengan tumbuhan. Geeks, kalian bisa mencobanya jika ada sebuah acara dengan tema ‘superhero’, pesta halloween atau berfoto untuk feeds di instagram kalian ya.


3. Katnnis Everdeen

Berikutnya dari pemeran film ‘Hunger Games’, diperankan oleh Jennifer Lawrence. Katnnis Everdeen mempunyai gaya rambut yang hampir sama dengan Lara Croft yaitu dikepang. Bedanya Katnnis dikepang menyamping dibagian belakang hingga melewati bahunya, sedangkan Lara Croft yang sudah dibahas sebelumnya dikepang dibagian belakang lurus dengan menyisakan sedikit rambut didepan keningnya. Dalam wawancaranya dengan Empire Magazine, Jennifer Lawrence mengatakan bahwa ia tidak terlalu suka dengan gaya rambut kepang kesamping ciri khas Katnnis itu. Gaya rambut manakah yang lebih kalian suka Katnnis Everdeen atau Lara Croft?


4. Princcess Leia

Geeks, kalian pecinta film Star Wars tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu karakter wanita ikonik dalam film tersebut yaitu Princess Leia. Karakter ini diperankan oleh Carrie Fisher, Princess Leia muncul dalam film Star Wars ditahun 1977 (Star Wars Episode IV : A New Hope) dan Caarrie Fisher meninggal dunia pada usia 60 tahun. Princess Leia dikenal sebagai sosok yang pemberani, loyal dan mempunyai gaya yang unik, terutama dari gaya rambutnya. Dilansir dari sebuah situs, ternyata gaya rambutnya terinspirasi oleh para wanita penduduk asli Amerika yaitu suku Hopi yang diberi nama ‘Squash Blossom’. Suku ini dikenal sebagai kaum yang memberontak pada kekuasaan kolonial dan sebagai tanda perlawanan mereka. Gaya rambut unik ini memiliki sejarah yang luar biasa kan Geeks? Tidak dibuat dengan asal-asalan. Selain itu, banyak juga para selebriti Hollywood dan aktris korea  meniru gaya rambut Princess Leia bahkan mereka terlihat lebih unik dan cantik, seperti Miley Cyrus, Cara Delevigne, Sofia Vergera, Kyle Jenner dan Kendall Jenner. Gaya rambut ini juga dikenal dengan nama double side buns dan cinnamons bun.


5. Daenerys Targaryen

Geeks, jika kalian mengikuti serial Game of Thrones, tentunya kalian menyadari bahwa setiap pemeran wanitanya memiliki gaya rambut yang terlihat cantik, elegan dan powerful dengan rambut yang terurai dengan dipadukan kepangan. Seperti gaya rambut Daenerys Targaryen salah satu pemeran dari serial televisi Game of Thrones. Rambut kepang dan terurai dengan warna pirang ala Mother of Dragons ini menjadi inspirasi dan memukau bagi banyak perempuan, bukan hanya para penggemar GoT saja.

Inilah beberapa ide hairdo ala pemeran ikonik dalam sebuah film, apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satu dari gaya rambut diatas? dan untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat tutorial di Youtube ya Geeks.