Home REVIEW MOVIE REVIEW The Secret Life of Walter Mitty, Ungkapan Imajinatif & Inspiratif Dari...

[MOVIE REVIEW] The Secret Life of Walter Mitty, Ungkapan Imajinatif & Inspiratif Dari Ben Stiller

The Secret Life of Walter Mitty, mungkin untuk sebagian Geeks ini merupakan judul film yang tidak asing lagi. Film yang dirilis pada 25 Desember 2013 ini dibintangi dan disutradarai oleh Ben Stiller. The Secret Life of Walter Mitty merupakan film yang dibalut dengan genre adventure, komedi dan drama. Menjadikannya sebuah hiburan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga, sahabat, pasangan dan teman-teman disela-sela kesibukan kalian. Kali ini, akan me-review film ‘The Secret Life of Walter Mitty’, simak selengkapnya dibawah ini.

Mayoritas dari kita mungkin berpikir jika Ben Stiller ‘hanya’ seorang aktor komedian yang berhasil dengan membintangi berbagai film, namun bagaimana jika Ben juga duduk di kursi sutradara? Beberapa film yang telah disutradari oleh dirinya sendiri diantaranya, Reality Bites, The Cable Guy dan Zoolander. ia membuktikan lewat film Tropic Thunder bergenre komedi yang merupakan film komedi terlaris pada tahun 2008. Namun The Secret Life of Walter Mitty mungkin adalah karya terbaiknya sejauh ini.

Geeks jika kalian sudah membaca sinopsis The Secret Life of Walter Mitty, mungkin akan berasumsi bahwa film ini terkesan membosankan dan biasa saja. Namun, sang sutradara dapat mengemas film tersebut dengan sangat epik yang bisa mengajak penontonnya berpetualang, bermimpi, berimajinasi bersama Walter Mitty sehingga memberikan berbagai emosi yang berbeda dalam setiap adegannya. Disisi lain, pemilihan setiap pemain nya sangat sesuai dengan alur cerita film ini dan menyatu bersama karakternya. Selain itu, Ben menambahkan unsur komedi disesuaikan dengan aksi dramatis yang semakin memperkuat sisi petualangan dari film ini. Hal seperti itu membuat semua yang terdapat dalam film ini membekas dipikiran kita sebagai film yang ‘inspiratif & imajinatif’.

Dari segi plot, cerita yang ditulis oleh Steve Conrad ini menampilkan kisah yang sederhana dengan plot mengalir nyaman dan tidak mudah ditebak, namun tidak membuat penontonnya harus berpikir keras. Dari sini, terlihat bagaimana cara Ben membawakan karakternya sebagai Walter Mitty. Ia mampu memperkaya visual dan karakterisasi Walter Mitty. Sosoknya sebagai seseorang yang membosankan dan belajar keluar dari zona nyaman, mampu Ben perankan dari cara ia berkomunikasi, bahasa tubuh, tatapan matanya dan juga penyampaian dialog yang membuat film ini menjadi hidup.

Selain itu, sinematografi dalam The Secret Life of Walter Mitty ini akan memanjakan visualisasi penontonnya. Menyajikan tampilan yang begitu indah dengan menerapkan teknik dan teori fotografi yang sangat tepat dan menakjubkan. Tidak mengherankan jika dalam film ini visual merupakan nilai utamanya. Ditambah lagi dengan teknik ultra wide-shot yang memperlihatkan keseluruhan suasana dalam film tersebut membuat para pemerannya terlihat kecil, menambah keindahan dalam film ini. Dan Stuart Dryburgh lah yang menjadi sinematografernya, sangat menakjubkan ya Geeks?

Tidak lupa film ini pun ditambahkan dengan sentuhan teknologi komputerisasi canggih CGI. Dalam film ini CGI digunakan dengan tepat untuk mewujudkan imajinasi liar Walter Mitty, petualangannya dan melengkapi sinematografi yang begitu apik. Membuat adegan tiap adegannya berjalan bagus dan rapih. Menampilkan semuanya dengan detail komposisi yang pas, terlihat dari efek-efek yang disajikan seperti menjadi nyata.

Setiap film bergenre petualangan tentunya akan menampilkan lokasi yang bagus dan mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya kan Geeks? The Secret Life of Walter Mitty akan membawa kita seakan pergi ke dalam tempat tersebut dan membuat kalian ingin segera melakukan traveling. Dengan mengambil lokasi di berbagai negara yang lagi-lagi menampilkan keindahannya. Ini pastinya sangat mempengaruhi semua aspek yang disajikan dalam film ini termasuk berpengaruh pada emosi, nuansa film, visual dan karakterisasi dalam setiap adegannya.

Pemilihan kostum pun menjadi salah satu aspek yang sangat berpengaruh dalam sebuah film, termasuk dalam film ini. Disini menggambarkan karakteristik Walter Mitty melalui gaya dan warna pakaianya. Seperti kemeja, jaket, sweater, t-shirt dan properti lainnya yang medukung karakter yang diperankan Ben Stiller. Gaya dan warna tersebut secara tidak langsung berhasil memunculkan emosi, semangat dan nuansa membosankan sebagaimana kehidupan Ben untuk para penontonya.

Kemudian, ini merupakan hal yang melengkapi semua aspek didalamnya menjadi lebih sempurna yaitu musik latar. The Secret Life of Walter Mitty memberikan sentuhan musik dari Theodore Shapiro yang membuat semua unsur dalam film ini menjadi lebih emosional bahkan begitu nyaman dinikmati dan setiap liriknya mampu menggambarkan suasana pada setiap adegannya.

Secara keseluruhan mulai dari sutradara, penulis, para pemeran dan semua kru yang terlibat mampu menghidupkan cerita ini dengan sangat baik. The Secret Life of Walter Mitty berhasil membawa penontonnya tertawa, terharu dan bepikir tentang kehidupan pastinya inspiratif. Geeks, untuk kalian yang sedang merasa penat dengan rutinitas sehari-hari dan bingung memilih sebuah film? The Secret Life of Walter Mitty menjadi pilihan yang sangat pas, kalian tidak perlu berpikir keras saat menontonnya cukup ikuti saja alurnya sampai akhir kisahnya, overall, penilaian penulis untuk film ini adalah 8 dari nilai maksimal 10.

Exit mobile version