Film horror pastinya menjadi salah satu genre film yang paling diminati untuk sekarang ini, apalagi kesuksesan film horror Hollywood seperti Anabelle:Creation, IT atau bahkan film horror dalam negeri yang sedang booming sekarang yaitu film remake Pengabdi Setan karya Joko Anwar membuat genre ini berjaya di tahun 2017.

Uniknya, semakin menyeramkan film tersebut justru semakin digandrungi, lalu gimana nasib kita yang takut menonton film horror tapi ga mau ketinggalan update? Nah kali ini Greenscene akan memberi tips jitu apa yang harus dan jangan dilakukan buat para penakut saat menonton film horror, simak lebih lengkap dibawah ini ya Geeks!


Do : Mengalihkan Pandangan Ke Ruangan Bioskop


Yang pertama adalah alihkan pandangan kalian ke sekitaran ruang bioskop, jadi sesekali Geeks bisa melihat langit-langit di ruangan bioskop atau bisa melihat pandangan kalian ke para penonton yang lain. Jadi kalian hanya melihat sesekali ke layar untuk melihat ketegangan di film horror yang kalian tonton. Jadi, terutama buat kalian para cowok masih bisa memperlihatkan sifat tenang saat menonton film Horror dengan pasangan.


Do : Pura-Pura Batuk


Cara selanjutnya mungkin agak menganggu ke penonton di sebelah kalian ya Geeks, tapi setidaknya kalian masih bisa tenang dan tidak tegang saat menonton film horror. Sebenarnya cara ini, kalian harus pintar-pintar membaca situasi di ruangan bioskop. Apabila suasana sudah mulai ramai dengan teriakan dari penonton lain disinilah Geeks mulai mempraktekan cara ini. Jadi selama adegan yang membuat tegang, Geeks bisa pura-pura batuk dengan suara yang agak tenang sekaligus menjaga kenyamanan penonton lain, jadi perhatian Geeks sedikit ter-alihkan saat pura-pura batuk.


Don’t : Jangan Pura-Pura Pergi Ke Toilet


Jika sebagian Geeks berpikir kalau pura-pura pergi ke toilet menjadi cara yang ampuh, kalian salah. Hal ini tentunya menjadi penganggu ke penonton lain. Selain itu, kalian juga melewatkan adegan klimaks dari film horror yang kalian tonton dengan pergi meninggalkan kursi kalian. Jika kalian ingin pergi ke toilet, sebisa mungkin tahan sampai adegan tegangnya sudah mulai mereda, jadi kalian bisa melakukan dua hal diatas tadi sebelum pergi ke toilet dan selama di toilet kalian bisa mencuci muka untuk menenangkan nyali kalian kembali seperti semula dan siap untuk menyaksikan lagi adegan dalam film horror.


Do : Makan Pop-Corn


Jika kalian pernah menyaksikan serial Mr.Bean saat ia menonton film horror sepertinya cara itu bisa Geeks lakukan saat di bioskop, tapi jangan dipraktekan juga saat Mr.Bean memasukan kepalanya ke dalam bungkus pop corn ya Geeks. Dengan cara ini kalian bisa memakan pop-corn kalian sebanyak-banyaknya saat adegan tegang sedang berlangsung, kalian juga bisa secara terus menerus memakan pop corn itu selama adegan berlangsung. Sehingga membuat perhatian ke film horror sedikit ter-alihkan ke Pop Corn yang kalian makan.


Do : Gunakan Imajinasi Lucu Kalian


Cara ini sepertinya harus memerlukan tingkat imajinasi yang kuat ya Geeks, jadi jangan sampai adegan seram itu menguasai pikiran kalian. Selama adegan seram kalian bisa membayangkan hantu dalam film horror itu muncul dengan cara konyol, seperti saat hantu dalam film itu muncul kepalanya terbentur, hantu itu terpeleset, atau bahkan hantunya bisa berubah wujud sesuai dengan imajinasi lucu kalian. Tapi ingat dengan imajinasi yang ada di pikiran kalian, jangan sampai tertawa terlalu keras ya karena bisa membuat penonton lain merasa aneh saat melihat Geeks tertawa sendiri dengan keras.


Don’t: Pura-Pura Kesurupan


Mungkin cara terkahir ini menjadi salah satu cara buat menghilangkan rasa takut kalian saat menonton film Horror, tapi jangan sampai kalian lakukan di dalam ruangan bioskop apalagi saat tengah-tengah film. Selain membuat trauma para penonton lain, Geeks juga harus membutuhkan akting yang pintar maupun tenaga yang besar untuk melakukannya, cara ini juga akan membuat kalian diangkut ke luar ruangan bioskop dan kalian menyia-nyiakan tiket bioskop yang kalian beli. Tapi setidaknya Geeks bisa viral di Internet dengan melakukan cara ini loh.

Geeks, dari cara-cara tadi apakah membuat kalian mempunyai niat untuk mempersiapkan menonton film Horror di bioskop waktu dekat ini ? atau ada beberapa cara yang sudah di praktekan oleh kalian sendiri sebelumnya ? Share pengalaman menarik kalian di bawah ini ya Geeks !